Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
PDIP Siapkan Dukungan ke Ahok
PDI Perjuangan menyiapkan dukungan untuk pasangan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, untuk memenangi Pemilihan Kepala DKI 2017.

Hal itu dilakukan meskipun partai berlambang banteng moncong putih itu belum mengeluarkan keputusan resmi. "Dukungan sedang kami persiapkan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas H Pareira di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Menurut dia, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah diterima sebagai bakal calon DKI-1. "Yang pasti, Ahok sudah diterima jadi bakal calon gubernur DKI dari PDI Perjuangan. Tapi keputusan resminya harus melalui proses rapat dan lain-lain," ujarnya.

Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (17/8) sore. Ahok mengaku mendapat sinyal positif dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Namun, ia tidak bisa memastikan seberapa kuat sinyal dukungan tersebut. "Saya enggak bisa tebak. Kalau putusan Bu Mega harusnya hubungan baik. Bu Mega lebih cenderung Ahok-Djarot ya, dia lihat baik hubungan berdua," ungkap Ahok.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyampaikan, kunjungan Ahok ke kantor partainya ialah untuk mendapatkan dukungan.

"Dalam kunjungan tersebut, disampaikan harapan Pak Ahok untuk mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan. Kehadiran Pak Ahok tentu saja membawa suasana kebatinan yang berbeda. Dialog-dialog yang dilakukan perspektifnya positif," kata Hasto di gedung parlemen, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Namun, Hasto mengatakan pihaknya menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan calonnya. "Politik selalu ada momentum," ucapnya.

Kedekatan Personal

Direktur Indo Barometer M. Qodari menilai sikap politik Megawati berbeda dengan ketua umum parpol lainnya. Ketimbang kalkulasi politik, afeksi dan kedekatan personal menjadi faktor utama bagi Megawati dalam menentukan calon kepala daerah yang bakal diusung.

"Kuncinya ada di Megawati. Siapa pun yang bisa mendapatkan afeksi dari Bu Mega, tentu akan mendapatkan restunya. Di sisi ini, Ahok unggul, walaupun ada resistensi dari kader PDI Perjuangan Jakarta," ujar dia.

Menurut survei yang digelar Indo Barometer, 67,9% pemilih PDI Perjuangan ingin agar Ahok kembali memimpin Jakarta.

Adapun Partai Golkar sebanyak 51,6% konstituennya di Jakarta mendukung Ahok, sedangkan NasDem mencapai 73,3%. "Jadi memang sejalan dengan pilihan rakyat Jakarta," tegas dia.

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengingatkan agar pengurus DPD PDI Perjuangan Jakarta turut menyuarakan aspirasi konstituen PDI Perjuangan di Jakarta terkait dengan pilkada DKI Jakarta.

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar, mayoritas konstituen PDI Perjuangan ingin agar Ahok kembali memimpin Jakarta.

"Di tingkat pengurus memang masih ada perdebatan. Pengurus harusnya menyuarakan konstituen PDI Perjuangan," ujar Ara di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Ara meyakini Megawati bakal mendukung Ahok. "Di PDI Perjuangan ada mekanisme dan prosedur sendiri, tapi pilihan langsung oleh ketua umum itu legal dan konstitusional di partai," kata dia.

http://m.metrotvnews.com/news/metro/aNrLy6Vk-pdip-siapkan-dukungan-ke-ahok

Semakin Jelas Arah nya

Tapi keputusan finalnya belum di ketahui. Mungkin di pagi hari atau di ujung senja
0
2.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.