Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ahok Klaim Direstui Mega, Yusril: Ada Jokowi di Belakangnya
Spoiler for Ahok Klaim Direstui Mega, Yusril: Ada Jokowi di Belakangnya:

Jakarta - Ahok mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berduet dengan Djarot di Pilgub DKI 2017. Lalu, apa kata Yusril Ihza Mahendra yang sebelumnya mendaftar di penjaringan cagub PDIP?

Yusril mengatakan bahwa bila klaim Ahok itu benar, maka dia menghormati langkah PDIP. Menurutnya, semua pilihan politik tidak mudah dan berisiko.

"Andaikata klaim itu tidak benar, PDIP tentu leluasa untuk menentukan pilihan terbaiknya. PDIP dapat memilih tokoh lain yang dianggap paling tepat untuk memimpin Jakarta. PDIP adalah partai besar yang mempunyai banyak pengalaman. Saya tidak meragukannya," kata Yusril dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8/2016).

Di sisi lain, Yusril menyinggung soal kelincahan manuver Ahok yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurutnya, Ahok juga punya keuntungan karena selalu di-backing oleh Presiden Joko Widodo.

"Pak Ahok memang lebih mudah bermanuver karena selain berposisi sebagai petahana dan didukung jaringan media mainstream, di belakang Ahok ada Pak Jokowi yang kebetulan sedang menjabat sebagai Presiden RI. Dukungan Presiden Jokowi kepada Pak Ahok ini sudah menjadi rahasia umum, termasuk dalam hubungannya dengan proses pengambilan keputusan Pilgub DKI oleh PDIP," papar Ketum Partai Bulan Bintang ini.

Yusril menuturkan bahwa Presiden Jokowi sebagai negarawan harusnya mengayomi semua golongan. Dengan demikian, Jokowi harus netral dalam Pilkada.

"Dalam pilkada, Presiden harusnya bersikap netral dan mengayomi semua kandidat yang akan maju ke pencalonan, bukannya malah bermanuver menunjukkan sikap pemihakan dan dukungan kepada Ahok sebagai salah satu kandidat," ujar Yusril.

http://m.detik.com/news/berita/32786...di-belakangnya

Petugas partai kok intervensi bossnya, pantes langsung serang mr. Joke, yg penting aman sril emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh aghilfath 19-08-2016 03:39
0
3.5K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.