Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
James T Riady: Keberhasilan Bisa Diraih dengan Kerja Keras dan Ketekunan


Jakarta - Pendiri Universitas Pelita Harapan (UPH) James T Riady mengingatkan para mahasiswa dan generasi muda bahwa keberhasilan dan kesuksesan hanya bisa diraih melalui kerja keras dan ketekunan. Keberhasilan tak bisa diraih dalam waktu semalam.

Hal tersebut disampaikan James Riady ketika memberikan kata penutup pada kuliah umum yang diberikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di kampus UPH Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (19/8).

Menurut James, keberhasilan Jenderal Gatot Nurmantyo yang saat ini memimpin TNI tak lepas dari kerja keras, ketekunan, fokus, konsentrasi, dan disiplin selama lebih dari 30 tahun.

"Kerja keras dan ketekunan menjadikan seorang pemimpin bangsa punya pikiran dan wawasan yang luas. Saya memberi salut kepada TNI yang merupakan fondasi utama agar Indonesia tetap aman dan stabil agar ekonomi terus berkembang maju," katanya.

James mengingatkan bahwa meski dunia semakin maju dan orang kaya semakin banyak, masih ada sejumlah masalah yang harus ditangani. Masalah tersebut adalah kebencian, terorisme , radikalisme, food security, penduduk yang terus bertambah, tempat tinggal terbatas, kekurang ai, kecanduan rokok, narkoba, pornografi, dan keluarga yang berantakan.

"Dunia kaya, tetapi masih banyak kantong kemiskinan," kata James.

Oleh karena itu, semua pihak diharapkan bisa bekerja sama untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi bangsa-bangsa di dunia.

Pada kesempatan itu, James berharap para mahasiswa dan generasi muda terus mengembangkan talenta terbesar yang dimiliki. Pengembangan talenta itu juga harus dilakukan dengan hati dan panggilan. "Jangan menjadi dokter atau pengusaha yang hanya memikirkan uang. Kembangkan talenta terbesarmu dengan hati dan panggilan untuk rakyat. Kita harus hidup lurus, benar, dan berintegritas," tutup James.



Anselmus Bata/AB

BeritaSatu.com

http://www.beritasatu.com/kesra/3805...ketekunan.html

kerja keras gan
0
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.