Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldaveisaAvatar border
TS
aldaveisa
CARA MEMFORMAT FLASHDISK (100% BERHASIL)
emoticon-cystg
WELLCOME TO THREAD
emoticon-cystg



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Cara memformat flashdisk ( 100% berhasil ) - Flashdisk benda kecil untuk penyimpanan data yang sangat penting untuk tugas sehari-hari.Setiap kali kita menancapkan flashdisk ke komputer maka terjadi koneksi antara flashdisk dan komputer saat proses koneksi terjadi maka bisa mengakses 1 sama lain artinya jika salah satunya ter indikasi adanya virus pada komputer maka flashdisk pun akan terinfeksi juga. (Baca juga : Cara mengatasi flashdisk yang rusak )

Hal yang sangat tidak di inginkan adalah saat data di dalam flashdisk ada yang corrup (rusak tidak bisa di buka), yang lebih parah lagi file di hidden/di sembunyikan sementara atau flashdisk meminta di format.

Cara pertama

1.Yang perlu di lakukan adalah Format dengan CMD (Command Prompt) atau DOS Prompt.Ketik " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN lalu ketikan CMD.





2.Setelah masuk ke CMD (Command Prompt) atau DOS Prompt maka akan tampak seperti ini.





3.Langkah selanjutnya adalah memformat dengan CMD,ketikan " FORMAT G: / FS:FAT ".Ganti huruf " G " sesuai Drive Flashdisk yang ada di my computer anda.Di komputer saya berada di G maka format di G.





--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Cara kedua

1.Buka CMD " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN,Ketikan " compmgmt.msc ".





2.Pada Computer Management pilih " Storage ".





3.Akan muncul " Disk Management " lalu klik.





4.Nah jika Flashdisk anda terdeteksi maka akan muncul di pilihan Volume.Lalu pilih Name Flashdisk anda klik kanan Format.




Semoga bermanfaat gaes

Sumber blog
0
1.9K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.