Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kresna.dutaAvatar border
TS
kresna.duta
Bendera 'Gagal' Berkibar! Isak Tangisan Paskibraka Pecah
Bendera 'Gagal' Berkibar! Isak Tangisan Paskibraka Pecah

Beginilah situasi usai bendera tidak bisa dikibarkan dalam upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Lapangan Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Rabu (17/8/2016).

Setelah menaikkan bendera pada percobaan kedua, pasukan pengibar bendera (Paskibra) sambil berbaris menangis terisak-isak.

Awalnya bendera gagal berkibar, baru pada lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan untuk kedua kalinya, bendera bisa berkibar.

Terlihat beberapa anggota Paskibra berbaris sambil memperlihatkan wajah sedih, bahkan mereka terlihat menangis sejadi-jadinya usai gagal mengibarkan bendera sang saka merah putih pada kesempatan pertama.
Insiden ini terjadi karena ada masalah pada pengait bendera.

Dalam video itu mereka tidak tahan menahan kesedihan bahkan mereka saling berpelukan satu sama lain untuk menjaga emosi yang mereka keluarkan.

Para warga yang menyaksikan adegan itu pun juga tidak sanggup menahan emosi.

Mereka tidak mencemooh atau memarahi para anggota paskibra yang gagal itu, namun justru mereka memberikan semangat dengan bertepuk tangan.

Bahkan pembimbing mereka tidak kuasa menyaksikan anak didiknya menangis, mereka menyeka air mata yang keluar.

Begitupun kesedihan tetap meliputi para anggota paskibra tersebut.
Sebelumnya dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) yang dihadiri oleh Plt walikota Jumsadi Damanik bendera merah putih gagal berkibar.

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar, Rabu (17/8/2016) saat lagu Indonesia Raya mulai awal hingga akhir dikumandangkan, bendera tak kunjung naik ke atas. Bendera terpaku hanya dipegang oleh anggota Paskibra.

Melihat hal ini, para pelatih Paskibra mulai gusar. Para pelatih pasukan pengibar bendera pun langsung berlari menghampiri tiang bendera dan membantu para petugas Paskibra. Padahal bendera merah putih yang akan mereka naikkan sempat dilipat hendak dibawa kembali.

Namun Pelatih Paskibra pun langsung mendatangi para Paskibra.
Selanjutnya membuka ikatan bendera yang sudah diikat dan melipat bendera ulang. Beberapa menit kemudian para pelatih pun kembali menuntun paskibra untuk mengikatkan benderanya.

Setelah bendera berhasil diikatkan kembali, lagu Indonesia Raya pun kembali dinyayikan untuk kedua kalinya dan bendera merah putih pun berhasil dinaikkan dengan bagus oleh Paskibra.

Penaikan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun RI ke 71 inidisaksikan oleh ribuan warga Kota Pematangsiantar. Kesalahan saat menaikkan bendera tadi sempat membuat warga gusar.

"Kok gak naik, kenapa ini," ujar beberapa warga yang menyaksikan upacara dari pinggir Lapangan Adam Malik.

sumur

===================

Untung bukan lagi di Istana Negara... emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh kresna.duta 17-08-2016 15:09
0
10.1K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.