Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r3m4s0n.kr1mAvatar border
TS
r3m4s0n.kr1m
PKS Ingin Gubernur Muslim yang Santun Pimpin Jakarta




TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Dalam satu sampai dua minggu ke depan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengummumkan, siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Salim Segaf Al-Jufri, mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengkajian.

"Pendaftaran kan September, kita masih punya waktu satau bulan lebih. Tapi dalam satu (sampai) dua minggu ini kita akan umumkan," ujar Salim kepada wartawan, di kantor DPP PKS, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Calon Gubernur (Cagub) seperti apa yang akan diusung PKS, Salim mengatakan sang cagub haruslah seseorang yang punya elektabilitas tinggi. Selain itu sang gubernur juga harus seseorang yang bisa dijadikan teladan, dan bisa santun dalam tutur katanya.

"Kita anti pemimpin yang arogan, kita anti pemipin yang bahasa-bahasanya itu tidak mendidik anak bangsa, kita anti pemimpin yang tidak santun, itu kita antisipasi, siapaun dia,"terangnya.

Pemimpin yang bahasanya tidak mendidik dan arogan, identik dengan karakter Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang sudah memutuskan siap maju. Saat ditanya apakah PKS anti Ahok, Salim Segaf menyangkalnya, dan menyebut siapapun calon gubernur dengan kriteria tersebut, tidak akan didukung.

Terkait latar belakang keagamaan, PKS yang merupakan partai dengan identitas Islam itu, menegaskan bahwa mereka menginginkan seorang muslim untuk memimpin Jakarta. Pertimbangannya menurut Salim Segaf adalah berdasarkan demokrasi.

"PKS ingin pemimpin muslim, karena demokrasi ini mayoritas," terangnya. (*)

Piyungan

Setuju, lalu siapa cagub Muslim PKS umtuk pilkada 2017? Bu Risma kabarnya gimana

PKS keasyikan nyerang Jokowi soal menteri WNA ampe lupa ngelobi Risma
emoticon-Wakaka
0
5.4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.