cingelingAvatar border
TS
cingeling
Suicide Squad Jadi Satu Lagi Film DC yang Mengecewakan Tahun Ini
ABIS NONTON KEMARIN, EH GAK SESUAI HARAPAN


Masih segar di ingatan beberapa bulan yang lalu ketika Batman v Superman: Dawn of Justice bikin kecewa para penikmat film, Suicide Squad di janjikan akan berbeda dan lebih “fun”, tapi nyatanya, kita di suguhi tontonan yang jauh dari memuaskan.

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu persaingan antara film-film DC dan Marvel di bioskop, dan setelah gagalnya Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), DC tampaknya mulai nggak percaya diri dengan ciri khas “dark” pada film-filmnya dan memutuskan untuk melakukan pengambilan gambar ulang untuk Suicide Squad sebelum waktu perilisannya untuk menambahkan beberapa adegan “fun”, yang mungkin saja, nih, kalau tidak mereka lakukan, kita akan mendapatkan film Suicide Squad yang lebih baik.

Separah itu kah filmnya? Well, kalau mau jujur, sebenarnya nggak parah-parah banget, sih. Di bilang jelek juga nggak, cuma ya agak mengecewakan. Kenapa? Pertama karena banyaknya adegan-adegan yang di potong. Kita sudah di bombardir dengan footage, trailer, teaser, tv spot dan lain sebagainya, yang intinya menjanjikan adegan-adegan seru yang bikin penasaran, kenyataannya, yang di suguhkan di bioskop jauh berbeda, banyak adegan-adegan seru tersebut yang tidak tampil sama sekali. Apalagi kabarnya porsi Joker (diperankan oleh Jaret Leto) banyak di kurangi, yang membuat karakter ikonik yang paling di tunggu-tunggu kehadirannya itu jadi terlihat seperti gangster murahan tanpa wibawa. Rasanya cukup adil kalau kita tidak menilai dulu bagus atau tidaknya Leto memerankan karakter yang sebelumnya di perankan dengan sangat baik oleh mendiangan Heath Ledger tersebut. Lagi, pula, hey, dengan porsi segitu dan editing yang sangat buruk, aktor sebagus apapun pasti bisa jadi keliatan buruk.

Bicara tentang “fun” tadi, sepertinya bukan hanya penambahan beberapa adegan yang di lakukan oleh sang sutradara, tapi juga mengganti scoring dan background music untuk beberapa adegan-adegannya, yang justru malah menambah ketidak senambungan film ini. Musik yang terdengar menyentak dan penuh semangat nggak nyambung dengan adegan yang sepertinya dari awal sengaja di bikin gelap. Ini bikin suasana jadi aneh. Kita berasa nonton satu film bikinan amatir yang nggak tahu harus melakukan apa dan menempatkan musik seenak jidatnya tanpa peduli dengan tone di tiap adegannya


Ini masih belum seberapa ketimbang kontinuitas ngawur dan adegan-adegan jumpy yang loncat kesana kemari nggak menentu, bikin bingung ini sebenarnya mau di bawa kemana plotnya? Contoh kecil saja, rambut Rick Flag (diperankan oleh Joel Kinnaman) selalu berubah-ubah di tiap adegan, kadang panjang dan di sisir ke belakang, kadang cepak ala militer, lalu di adegan selanjutya kembali panjang. Serius, ini film di bikin sama sutradara kelas blockbuster?

Satu-satunya yang menonjol di sini adalah Harley Quinn (diperankan oleh Margot Robbie) yang aktingnya all out. Tadinya kita mau bilang Will Smith yang memerankan Deadshot, lalu kami sadar kalau dia hanya berperan sebagai dirinya sendiri yang kebetulan lagi cosplay jadi Deadshot. Akting jadi catatan serius di sini. Suicide Squad yang di tampilkan lebih cocok di sebut Empathy Squad, atau Drama Squad sekalian. Ini film tentang penjahat-penjahat yang susah di atur, bukan kisah heroik penjahat-penjahat tobat, come on!

Buat DC, oke lah, kalian sukses dengan trilogi Dark Knight yang gelap dan serius, tapi itu bukan patokan kesuksesan. Tidak semua film bisa di perlakukan sama. Semoga saja mereka belajar dari kesalahan Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad untuk ke depannya akan memberikan suguhan film yang lebih dapat di nikmati secara keseluruhan. Kita tunggu saja Wonder Woman dan Justice League.

POINT NYA:
1. Semua karakter kurang bisa digali asal muasal dan perannya
2. tak tau joker melawan siapa, tiba2 ada penyihir , malah suicide yg harus bertempur dgn penyihir, Joker berpotensi menjadi musuh utama tapi sayang, Joker hanya seperti Cameo
3. jalan cerita standar, bertempur dgn musuh dari dunia lain mirip game tembak2an
4. selalu adanya cahaya kehancuran menuju arah langit, menghacurkan isi bumi, mirip seperti di TRANSFORMER, THOR "dark world", THE AVENGER
5 Sesuai namanya SUICIDE SQUADE tak ada yg bertempur mati-matian hingga nyawa taruhannya kecuali Diablo
6. Tak ada taktik, propaganda atau peran antagonis di film ini

KUCEWAAAA emoticon-Marah
Diubah oleh cingeling 18-08-2016 11:37
0
25.3K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.