Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aditmahesaAvatar border
TS
aditmahesa
Macam2 merdeka menurut ane


Wow ga kerasa besok udah tanggal 17 Agustus aja. Itu artinya kita akan merayakan hari kemerdekaan negara kita tercinta ini gan. emoticon-I Love Indonesia
Kalo negara kita kan udah lama merdeka nih dari penjajah, udah 71 tahun. Nah, kalo diri kita sendiri udah merdeka belom nih? Disini gue pengen share tentang macam2 merdeka menurut diri ane gan. emoticon-Big Grin



1. Merdeka dari rasa Malas



Gue yakin si malas ini adalah factor penghalang terbesar kita untuk maju. Ya gimana nggak, kalo malasnya masih aja dipelihara, dijamin bakal banyak pekerjaan dan peluang yang tertunda. Kebayang donk betapa ruginya kita kalo terus2an ngikutin rasa males kita? Ya, besar banget kerugian kita karena udah melewatkan banyak hal positif. So, segera deh merdekain diri kita dari rasa malas yang memenjarakan jiwa kita, hahaha.









2. Merdeka dari rasa takut



Kalo kita bicara tentang rasa takut, pasti luas cakupannya. Ada takut miskin, takut mati, takut patah hati dan lain-lain. Rasa takut ini muncul karena ketidak yakinan kita terhadap sesuatu.

Kalo gue pribadi sih gue paling takut kalo gue jatuh sakit. Kenapa? Lha kalo gue sakit, gue ga bisa ngapa2in, gue ga bisa bantuin ibu dirumah, kerjaan dikantor terbengkalai, belom lagi gue harus keluarin biaya kan buat berobat. Ya namanya juga sakit, kita kan ga tau kapan bisa menyerang. Kita ga bisa mastiin kapan kita sakit.

Karna itulah gue punya tabungan. Gue nabung dibank C*MB Niaga, dimana kalo. gue nabung, gue udah otomatis dapet asuransi 1juta perhari untuk rawat inap, dan juga asuransinya ini tanpa premi. Selain itu, uangnya juga bisa gue tarik diberbagai jaringan ATM.

Yaa, punya rasa takut sih wajar, tapi inget, jangan sampe rasa takut itu jadi membekuk diri kita jadi ga bisa ngapa2in. rasa takut itu muncul supaya kita bisa bersikap waspada dan selalu mawas diri. Kalo rasa takut lo udah bikin kegiatan lo jadi lumpuh, gue saranin lo untuk segera melepaskan diri dari rasa takut itu.








Merdeka dari sifat boros



Mau lo anak SD kek, anak SMP kek, anak kuliah kek atau anak pejabat sekalipun, punya sifat boros itu ga baik. Sifat boros adalah salah satu sifatnya setan gan. emoticon-Takut (S) Jadi, yuk mulai sekarang kita belajar untuk hidup lebih hemat. Kita bisa mulai dari mengubah pola pergaulan yang mungkin tadinya agak hedon jadi lebih sederhana. emoticon-Smilie Ingatlah kita masih punya masa depan yang harus dicapai, masa depan yang harus terwujud dengan baik.








Merdeka dari mantan



Hahaha.. siapa disini yang masih aja belum bisa mup on dari mantan? Oh come on gan/sist, mungkin si mantan udah asik sama yang baru, ngapain lo masih meratapi kesedihannya. Iya gue tau mup on itu bukan perkara gampang, tapi minimal kita itu mau berusaha buat mup on, buat merdekain hati kita dari kenangan lama. Kalo hati lo masih dihuni sama kenangan mantan, ya jangan harap hidup lo bisa happy kayak dulu lagi.

Cari cara buat mup on, salah satunya bisa dengan banyak cari kegiatan diluar sana yang melibatkan banyak orang, buat diri lo sibuk, cari temen sebanyak2nya, siapa tau ketemu yang baru. emoticon-Wowcantik






Gimana gan? Udah pada merdeka belum dari hal2 diatas? Kalo TS sih belum semua. emoticon-Ngakak (S) Tapi sedang mencoba untuk memerdekakan diri dari hal-hal itu kok. emoticon-Malu













Diubah oleh aditmahesa 16-08-2016 04:41
0
7.3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.