Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
REVIEW: Arsenal 3-4 Liverpool
REVIEW: Arsenal 3-4 Liverpool

Drama tujuh gol langsung mewarnai partai pembuka Liga Primer Inggris 2016/17 ketika tuan rumah Arsenal berjumpa dengan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, Arsenal akhirnya harus tertunduk lesu di pengujung laga setelah Liverpool mampu bangkit dan menang 4-3.

Gol pembuka Theo Walcott sempat memberikan optimisme bagi armada Arsene Wenger, namun skuat Jurgen Klopp secara gemilang mencetak empat gol balasan melalui Philippe Coutinho (2), Adam Lallana, dan Sadio Mane. Dua gol konsolasi diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers, namun tetap tak sanggup menolong Arsenal dari kekalahan perdana di musim ini.

Krisis bek tengah di kubu Arsenal membuat mereka harus memainkan duo center back muda, Calum Chambers dan Rob Holding. Meski demikan, lini belakang The Gunners tidak menunjukkan tanda-tanda kewalahan di awal laga. Mereka relatif tampil dominan dan mampu bermain dengan tempo yang dinamis.

Tak mengherankan jika Arsenal menciptakan peluang pertama di laga ini lewat sepakan Aaron Ramsey di menit ke-7 yang masih mengarah ke pelukan Simon Mignolet. Gelandang Wales itu kemudian rutin mengancam di berbagai kesempatan namun belum sanggup memecah kebuntuan. Sementara Liverpool masih sulit menemukan ritme bermain. Satu peluang apik mereka ciptakan di menit ke-25lewat tembakan Roberto Firmino, namun diblok Chambers.

Tekanan Arsenal mendapat hasilnya di menit ke-30 ketika Walcott diganjal Alberto Moreno di kotak terlarang. Walcott sendiri yang bertindak sebagai eksekutor, sayang Mignolet berhasil menebak arah bola. Beruntung, Walcott langsung menebus dosanya satu menit kemudian. Berawal dari dipatahkannya serangan balik Liverpool, Alex Iwobi langsung mengirim bola kepada Walcott yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan terarah yang merobek jala Mignolet.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba merespons. Di menit ke-39, misalnya, tim tamu hampir menyamakan skor lewat sepakan Georginio Wijnaldum, namun Petr Cech sigap mengantisipasinya. Saat babak pertama sepertinya akan berakhir 1-0, Liverpool mampu menyamakan skor berkat tendangan bebas melengkung cantik dari Coutinho yang bersarang di pojok atas gawang Cech.

Memasuki babak kedua, Liverpool terlihat berbeda. Anak asuh Klopp tiba-tiba tampil meledak-ledak. Arsenal yang tidak siap dengan meningkatnya tempo permainan Liverpool pun langsung kecolongan gol di menit ke-49. Diawali oleh crossing Wijnaldum, Lallana mampu mengontrol umpan tersebut dengan dada sebelum menembak dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan Cech.

Awal babak kedua berubah menjadi petaka bagi Arsenal. Setelah kebobolan gol Lallana, Cech kembali harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-56 setelah Coutinho menyambar umpan silang Nathaniel Clyne. Tujuh menit kemudian, giliran Mane yang membuat Emirates kian senyap. Penggawa anyar The Reds dari Southampton itu memamerkan aksi individualnya dari sayap kanan, melewati Monreal and Chambers, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri keras.

Belum genap satu menit setelah gol Mane tersebut, Arsenal memperkecil keadaan menjadi 4-2 lewat dribel menawan pemain pengganti Oxlade-Chamberlain dari sayap kiri. Sepakan Ox sedikit terdefleksi sehingga Mignolet harus rela gawangnya kebobolan. Gol tersebut membangkitkan semangat tuan rumah, sebab Chambers kemudian mengubah skor menjadi 4-3 di menit ke-75 setelah menanduk pelan tendangan bebas Santi Cazorla.

Di sisa 15 menit, Arsenal mencoba terus menekan Liverpool untuk mengincar gol penyama. Walau begitu, Liverpool terlihat lebih berbahaya saat menyerang. Hingga tambahan waktu lima menit, Arsenal tetap urung membobol gawang Mignolet sekali lagi sehingga skor 4-3 untuk kemenangan tim tamu bertahan.

Kekalahan ini membuat Wenger dan pasukannya memiliki pekerjaan rumah segudang yang harus segera dituntaskan. Pasalnya, juara bertahan Leicester City sudah menanti Arsenal pada Sabtu (20/8) mendatang. Sedangkan Liverpool bakal melawan tim promosi Burnley di laga berikut.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; Elneny (Xhaka 67’), Coquelin; Walcott, Ramsey (Cazorla 61’), Iwobi (Oxlade-Chamberlain 59’); Alexis.

Cadangan: Akpom, Gibbs, Ospina, Wilshere.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Lallana (Origi 76’), Henderson, Wijnaldum (Stewart 88’); Mane, Coutinho (Can 70’), Firmino.

Cadangan: Manninger, Arnold, Grujic, Matip.
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Inggris
Liga InggrisKASKUS Official
3.4KThread9.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.