aws3rdAvatar border
TS
aws3rd
Pokemon Go Rilis Di Indonesia

Spoiler for Open:


Saya akan bahas mengenai perilisan secara resmi pokemon go di Indonesia. Akhirnya ya temen-temen dirilis juga. Tapi apa benar? Mungkin terlintas beberapa pertanyaan. Udah resmi ya, bener nggak itu? Apa sama sekalian rilis servernya juga? Terus untungnya apa sedangkan sebelum rilis- game ini juga udah bisa di mainkan? Dan masih ada lagi beberapa pertanyaan yang bersinggungan dengan berita ini.

Pasti udah tau dong temen-temen sama game viral ini, game overwhelming popular yang baru dirilis pada 6 Juli 2016 mengalami banyak server trouble karena server mereka overload. Kenapa kok bisa overload? Karena perilisannya ga secara serentak/global, mereka melakukan perilisan secara satu persatu hingga banyak yang ambil keuntungan untuk upload APK filenya buat para pecinta pokemon yang belum kebagian official releasenya. Langsung saja ke topik inti dimana saya akan menjawab 3 pertanyaan yang mewakili seluruh jawaban untuk mitos mengenai perilisan Pokemon Go di Indonesia.
1. Apakah benar sudah resmi di rilis di Indonesia, dan apakah servernya juga ikut diresmikan?
2. Dimana saya bisa lihat atau cek status server indonesia?
3. Apakah setelah release ini jumlah pokemon juga meningkat?
4. Sebelum rilis resmi pun game ini tetap bisa dimainkan, apa keuntungan lain dari release resmi ini?

Oke saya akan jawab pertanyaan yang pertama.
1. Apakah Pokemon Go sudah resmi dirilis di Indonesia?
Berbicara masalah Pokemon Go nih ya temen2 yang sebelumnya memang belum dirilis secara resmi di Indonesia, akhirnya penantian kita selama beberapa minggu lebih ini nggak sia2, pada tanggal 6 agustus pukul 20.00, akhirnya Pokemon Go dirilis di Indonesia. Tentunya dengan dirilisnya game ini akan meningkatkan user experience sehingga tidak ada lagi bug, crash, server penuh dan sebagainya, dan pada akhirnya kalian akan menikmati permainan tanpa adanya gangguan teknis dari pihak developer Pokemon Go. Yang sekarang menjadi masalah bagi kita adalah bagaimana agar game ini tidak memberikan efek negatif pada kita mengingat game ini sangat memerlukan banyak waktu untuk dimainkan, dan game ini memerlukan penggunanya untuk berpindah tempat yang mungkin dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan sejenisnya.

Spoiler for Bukti:


Mengenai Server, tentu iya, disinilah yang saya maksud dengan dirilis. Dirilis itu bukan berarti hanya dirilis gamenya saja tapi juga servernya. Kalau misal Indonesia sudah rilis untuk gamenya tapi servernya nggak, ya sama saja bohong kan. Karena game ini nggak kayak game lain. Game ini itu real time game yang berfitur gps, jadi kamu perlu keakuratan waktu dan koneksi yang cepat. Makanya butuh server sendiri, nggak kayak beberapa game online skala global lainnya. Saya juga screen record hp smartphone saya dimana saya install Pokemon Go apps secara legal melalui Google Play Store. Kamu bisa cek di google playstore sekarang juga untuk lihat apakah sudah ada pokemon go apps disana?

2. Dimana saya bisa lihat atau cek status server indonesia?
Sebenernya jawabannya simple banget. Kamu bisa googling dan masukkan keyword status server pokemon go, dan jawabannya langsung muncul. Saya sebenernya juga dapat informasi dari situs-situs itu tapi karena saya subscribe mereka dan saya memang udah ga tahan banget pengen nyicipin official release jd saya pantengin email sama situs mereka hingga akhirnya mereka update dan saya langsung tau bahwa server indonesia sudah aktif.

3. Apakah setelah release ini jumlah pokemon juga meningkat?
Kemungkinan besar iya, karena server ini dirilis khusus untuk Indonesia, jadi kemungkinan pengembangan kedepan juga sangat besar. Yang meskipun sebenernya database untuk penempatan pokestop dan gym mereka itu copy paste dari game sebelumnya yg bernama Ingress, tapi server game Ingress dengan pokemon go itu beda. Jadi kemungkinan akan tetap ada pengembangan setelah ini. Mengingat developer pokemon go ini juga mengadakan open suggestion untuk pokestops dan gym. Kalau memang terjadi si developer membangun pokestops dan gym yang mereka dapat dari suggestion box, itu berarti mereka juga harus menambah habitat pokemon di area sekitar itu kan?

4. Apa keuntungan rilis resmi? Sebelum rilis resmi pun game ini tetap bisa dimainkan
<p>Oke memang masuk akal banget pertanyaan dan pernyataan yang saya dapet dari temen-temen saya. Jadi apa keuntungan rilis resmi? Oke saya jawab. Apabila game ini sudah resmi rilis di Indonesia pasti mereka juga akan buat fasilitas tertentu untuk player, juga pasti jika developer mengadakan event global Indonesia juga akan berpartisipasi. Nantinya juga akan ada fitur trading atau tukar, jadi tiap player bisa tukeran pokemon mereka. Dan yang paling seru lagi akan ada fitur dimana kita bisa liat player lain pokemon go di maps kita, yang nantinya fitur ini juga ditambah dengan fitur player versus player atau pvp.


Credit(Special Thanks):
- 'Welcome To My Thread' Creator Owner
- Sources
- Pokemon Go Official
- Mimin
- Kaskus
Diubah oleh aws3rd 31-03-2020 12:32
0
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pokemon Go
Pokemon GoKASKUS Official
586Thread676Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.