ardriarvAvatar border
TS
ardriarv
New Acura NSX: Kembalinya Sang Legenda
NSX. Tiga huruf yang serta merta mengingatkan penggemar otomotif pada supercar legendaris asal Jepang. Pertama kali menyapa publik pada tahun 1989, NSX segera mendapat tempat tersendiri di hati penggemarnya dan dikenal sebagai legenda hingga saat ini. Terakhir kali hadir di pasar dunia pada tahun 2005, NSX seolah dirindukan keberadaannya. Kini, 12 tahun sejak kehadiran model lamanya, The New Acura NSX terlahir kembali untuk menyapa dunia.



Bentuk desain bodi yang baru terlihat sangat futuristik, namun tetap mengacu pada model lamanya. Air scoop besar pada bumper dipadu dengan desain lampu yang lancip, menjadikan wajah supercar ini terlihat garang. Dibagian buritan juga terdapat scoop yang terlihat besar. Secara overall bentuknya sangat catchy untuk dilirik.



Lanjut ke performa, dibalik kap mesin, terdapat dapur pacu V6 berkapasitas 3.500cc twin-turbo yang diklaim mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik saja. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi tiga motor listrik, dimana satu akan bekerja sama dengan mesin dan transmisi sementara dua lainnya berguna untuk menggerakkan sistem penggerak empat roda (4WD). Transmisi sudah mengadopsi teknologi tertinggi, yakni 9-speed dual clutch yang dipercaya dapat melakukan perpindahan gigi dengan sangat cepat.



Mengusung performa yang tinggi, bobot dan sektor keamanan pun harus mumpuni. Untuk itu chassis mobil ini banyak menggunakan bahan alumunium, agar ringan dan kuat. Tak ketinggalan, sistem pengereman juga turut diperhatikan dengan menggunakan cakram berbahan ceramic



Buat yang dulu bocah suka main Grand Turismo pasti tau banget sosok mobil ini gan, Kira-kira mobil ini bakal masuk Indonesia nggak yaa? emoticon-Toast

SUMUR
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.