Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belingsatanAvatar border
TS
belingsatan
ucapan terakhir rio haryanto ke menpora RI
ucapan terakhir rio haryanto ke menpora RI

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, atas dukungan yang telah diberikan selama dirinya berkiprah di Formula 1 (F1).
Petualangan Rio Haryanto di F1 terhenti setelah hanya mengikuti 12 seri pada musim 2016. Posisi pemuda 23 tahun itu ’diturunkan’ dari pebalap utama menjadi pebalap cadangan oleh timnya, Manor Racing.
Selama membalap di di F1, Rio mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
Bahkan, dua surat dibuat oleh Menpora untuk menjadi bagian rekomendasi kepada Manor Racing. Surat pertama adalah jaminan dukungan Pemerintah Indonesia yang dibuat pada akhir musim 2015.
”Terima kasih Menpora, untuk dua surat dukungan. Pertama, surat itu dikirim pada awal usaha saya berkiprah di F1,” kata Rio Haryanto di
booth Pertamina Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Sabtu (13/8/2016).
Untuk surat kedua, Menpora mengirimkan ke Manor Racing saat gonjang-ganjing soal kebersamaan Rio Haryanto bersama tim balap asal Inggris tersebut. Namun, surat itu tanpa hasil karena kiprah sang pebalap akhirnya tetap terhenti.
”Saya juga sangat senang dan mengapresiasi surat kedua dari Menpora. Tetapi, saya memang membutuhkan dana untuk kelanjutan karier di F1,” tuturnya.
Posisi Rio kemungkinan diganti oleh Esteban Ocon. Rio pun telah setuju untuk menjadi pebalap cadangan dari Manor. (Estu Santoso)
Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA ,
Diubah oleh belingsatan 14-08-2016 16:34
0
6.3K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.