Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

williamis2812Avatar border
TS
williamis2812
Ada yang belum tahu gunung Batok ?
Ada yang belum tahu gunung Batok ?

Gunung Batok merupakan gunung yang berlokasi di dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kawasan Bromo Tengger Semeru sendiri memang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata untuk menjadi 'Bali Baru' yang akan mendatangkan banyak wisatawan.

selain Bromo, Gunung Batok juga tak kalah menarik untuk disambangi oleh traveler. Gunung setinggi 2.440 mdpl ini menawarkan sensasi petualangan yang tak kalah dengan gunung lainnya di Pulau Jawa.

Ada yang belum tahu gunung Batok ?

Traveler bisa mendaki Gunung Batok hingga sampai ke puncaknya. Jalurnya cukup menantang, namun mudah untuk didaki. Hanya dibutuhkan mental dan fisik yang prima untuk mendaki dari bawah hingga menuju ke puncaknya.

Ada yang belum tahu gunung Batok ?

Di sepanjang jalur pendakian Gunung Batok, kita akan disuguhi pemandangan indah Gunung Bromo yang terletak berdekatan dengan Gunung Batok. Belum lagi pemandangan lautan pasir berbisik, yang berwarna abu-abu sejauh mata memandang.

Setelah, sampai ke puncak Gunung Batok, traveler bisa melihat pemandangan indah kawasan Bromo dari ketinggian. Dari puncak Gunung Batok juga akan terlihat puncak Gunung Semeru dari kejauhan.

Di puncak Gunung Batok juga terdapat sebuah pura yang digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu. Masyarakat Tengger memang cukup banyak yang menganut agama ini

Ada yang belum tahu gunung Batok ?


Dari puncak Gunung Batok, pemandangan yang tersaji begitu mengagumkan, Kawah Bromo juga terlihat dengan jelas. Apalagi saat momen sunset tiba. Matahari tenggelam begitu indahnya terlihat dari puncak Gunung Batok.

Gunung Batok memang pamornya masih kalah dengan Bromo. Namun jangan jadikan itu sebagai penghalang untuk berkunjung ke gunung yang tberada di empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang ini

Ada yang belum tahu gunung Batok ?

Terimakasih agan dan sista sudah meniapkan thread saya yang kurang sempurna ini

Jika threadnya bermanfaat bagi cendolnya agan dan sista yang baik hati

Sumber : detiktravel
0
4.5K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.