Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kilAvatar border
TS
kil
Ahok Titip Pesan ke Sandiaga Minta Gerindra Jangan Main SARA
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan isi pertemuan dengan bakal calon gubernur dari partai Gerindra, Sandiaga Uno. Ia menitipkan pesan untuk Partai Gerindra.

Dalam pertemuan itu, Ahok menyoroti aksi Partai Gerindra yang menjadi salah satu donatur tenda untuk warga Pasar Ikan. Ahok menegaskan ia tak suka dengan cara Gerindra tersebut.

"Saya cuma kritik, saya katakan saya bukan pengecut, sampai kan ke partai Anda, Gerindra, saya tidak suka cara Anda (Gerindra) pasang-pasang tenda di Pasar Ikan, saya mau bangun tanggul. Terus gerakan masyarakat utara macam-macam itu, di belakang ada orang kalian itu saya punya data saya bilang," tutur Ahok.

"Saya sampaikan jangan main SARA, lalu dia (Sandiaga) bilang, 'SARA enggak laku lah'. Bukan soal enggak laku, justru saya bilang, kalau kamu main SARA enggak laku, enggak membuat kamu lebih populer, enggak membuat kamu menang, kamu ngapain main SARA, merusak mental bangsa ini," jelasnya.

Ahok meminta Gerindra tak memprovokasi warga Pasar Ikan. Hal tersebut lantaran Pemprov DKI akan merelokasi warga Pasar Ikan ke rusun untuk mendapat kehidupan lebih baik.

"Saya sampaikan tolong jangan main SARA, jangan memprovokasi warga yang mau kita tertibkan karena saya pindahkan ke rumah susun, dia lebih baik. Misal contoh, Pasar Ikan, kenapa Gerindra pasang tenda? Saya sengaja tidak bongkar, berharap kamu kasih mie sepanjang tahun, kok berhenti? Kasih lagi dong gua bilang. Lu mau lihat orang mati kena rob?" terang Ahok.

Ahok menjelaskan, orang Luar Batang mengiriminya surat dan meminta Pemprov DKI untuk segera memasang tanggul. Hal ini sudah Ahok sampaikan langsung kepada Sandiaga saat Sandiaga mengunjungi kantor Pemprov DKI Jumat (12/8) kemarin.

"Sekarang saya kasih tau ke lu, lu bilang ke partai lu. Ini akhirnya orang Luar Batang, ngirim surat ke saya, minta tolong saya pasang tanggul, karena takut rob bisa mati, kita 1,4 meter di bawah muka laut. Dia (Sandiaga) bilang 'jangan khawatir'. Lucu juga gua pikir, 'SARA tidak akan membuat suara bapak turun'. Oh saya bilang, kalau begitu pikirannya, lu jangan main SARA, ngapain main SARA, daripada ngerusak bangsa ini," jelas Ahok.
(aan/tor)

sumur

bangcaaattttt... hok ente congornya emang kaga ada remnya.... emoticon-Wkwkwk

asem, calon gubernur idaman para nasbung disemprot begono.... emoticon-Wakaka

emoticon-Leh Uga
0
2.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.