igoy89Avatar border
TS
igoy89
Tips aman berkunjung ke Gaikindo 2016 ICE BSD City

UPDATE!!!

  • Pentunjuk jalan arah pulang bagi yang parkir di gedung ICE dan sekitar ICE di post #20



Seperti kalian ketahui bahwa per hari ini 11 Agustus 2016 event otomotif tahunan Gaikindo telah resmi dibuka sampai dengan tanggal 21 Agustus 2016. Masih di tempat yang sama yaitu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD CITY. Namun kali ini gue belum mau ngebahas tentang Gaikindo dan apa aja yang ada di dalamnya, tapi gue mau ngebahas tips bagaimana cara aman untuk kita pergi kesana.
Why gue bilang “cara aman”?
Yang tahun kemarin dateng kesana pasti udah tau karena apa, Ya, Macet gaes, waktu kita habis dijalan.
Baiklah tanpa basa basi langsung aja gue simak tips dibawah ini :

  1. Usahakan dateng ke Gaikindo bukan pas jam crowded, misalnya jam pulang kantor atau Weekend, tp kalau kalian tabah menghadapi kemacetan ya ga masalah, this is your choice gaes

  1. Kapanpun kalian berkunjung kesana usahakan cek Maps dulu biar kalian ga kejebak macet, manfaatin tehnologi yang ada ya, punya smartphone jangan Cuma buat selfie sama ngePath.

  1. Usahakan kalau kalian bawa mobil sampe deket ICE, pulang dibawah jam 20.00 WIB buat menghindari macet pas bubaran, karena tahun lalu buat keluar dari ICE sampe lampu merah lebih dari jam.

  1. Nah buat kalian yang tetep mau bawa mobil sampai ICE, gue punya solusi kalau kondisinya jalan utama ke ICE macet parah. Karena kalau gua jelasin pake tulisan agak susah, jadi gue kasih gambaran pake google Maps, ada 3 jalan alternative, langsung aja liat gambar dibawah ini


Spoiler for Dari arah TOL JOR Bintaro bisa Exit Tol di "BSD City, Pamulang, Ciputat":



Spoiler for Nah kalau yang ini lumayan jauh, dan bisa jadi agak macet juga karena nglewatin Pasar dan Stasiun Serpong, cuma kalau jalan utama udah macet parah bisa jadi alternatif:


Spoiler for Dari arah Tol Tangerang Merak bisa lewat raya serpong atau lewat Sumarecon Mall Serpong:



  1. Yang kelima ini menurut gue paling recommended, ICE menyediakan lahan parkir di Lapangan Sunburst BSD, posisinya ada di perempatan Giant BSD pas sebrang Giant BSD.
    Kenapa gua bilang paling recommended, karena kalian ga perlu repot repot macet-macetan sampe ICE, tahun lalu pas weekend gue brangkat pake mobil, dari depan AEON Mall sampe ICE hampir 1 jam karena di lampu merah ICE dialihkan ke kiri, jadi harus muter dulu.
    Nah better kalian parkir di Lapangan SunBurst abis itu bisa naik Shuttle Bus atau kalau macet bisa naik Gojek, balik lagi memanfaatkan tehnologi
    Untuk soal pulang juga ga kawatir macet karena bisa naik Suttle Bus atau Gojek lagi. Untuk lokasi Lapangan Sunburst bisa cek gambar dibawah ini


Spoiler for Lokasi optional parkir ICE Lapangan SunBurst BSD CITY:


  1. Lebih aman lagi kalau kalian punya sodara atau temen di daerah BSD, mobil dititipin kerumah temen abis itu ke ICE nya naik Gojek atau naik Suttle Bus.


Oh iya ngomong ngomong masalah shuttle bus, sekalian gue share buat kalian yang mau ke Gaikindo naik Shuttle Bus. Kabar baiknya Shuttle Bus ini tidak dipungut biaya alias FREE dan ada di berbagai Mall di Jakarta diantaranya FX Sudirman, Mall Artha Gading, Central Park, Sheraton Grand at Gandaria City, Kota Kasablanka, Cibubur Junction, Bintaro X-Change, SMS Serpong, Living World, Grand Metropolitan, Margo City, Stasiun Rawa Buntu, The Breeze dan AEON Mall.
Dan untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat dibawah ini

Spoiler for Jadwal Shuttle Bus dari berbagai MALL di Jakarta:

Jadwal Shuttle Bus ICE

NOTE : Cek Google Map terlebih dulu untuk menghindari kemacetan

Mungkin segitu dulu sharingnya, mengenai Gaikindo dan apa yang ada di dalamnya next bakal gue share lagi, karena hari ini gue baru survey lokasi dan besok baru kesana.

Mohon maaf jika threadnya berantakan, semoga kedepannya bisa lebih rapi
Hanya sekedar berbagi, jika kurang berkenan mohon jangan di bata
Sekian sharingnya dan semoga bermanfaat


Sumber Referensi :
ice-indonesia.com
http://indonesiaautoshow.com/
Twitter ICE Indonesia
Google Maps
Bursa Mobil Banten
Diubah oleh igoy89 13-08-2016 03:40
0
4.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.