Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
Demo warga Surabaya: Kami merasa dihina sama Ahok
Merdeka.com - Puluhan orang dari Gerakan Arek Surabaya, melakukan aksi unjuk rasa di depan Tugu Suro dan Boyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/8). Mereka memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang telah menyudutkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan membuat warga Surabaya marah.

Aksi yang dengan membentangkan poster memberikan dukungan pada Risma. Seperti "Ahok memecah belah rakyat, bu Risma mempersatu", "Bu Risma Memimpin dengan Akhlak, kalau Ahok?" "Ibu Kami Risma Menata, Ahok Berulah," dan "Ibu Risma Peduli Rakyat Ahok Menyakiti Rakyat".

"Apa yang dikatakan itu sudah menyakiti warga Surabaya. Kami sebagai warga Surabaya merasa dihina sama Ahok," teriak Koordinator GAS Sholahudin, Jumat (12/8).

Menurutnya, ucapan Ahok, mengenai perbedaan antara Jakarta dengan Surabaya itulah yang dianggap meremehkan warga dan merendahkan Risma yang sebagai seorang pemimpin ataupun kepala daerah.

"Siapa yang tidak tersinggung dengan ucapannya itu. Jangan Bu Risma sebagai Wali Kota, kita sebagai warga Surabaya juga merasa tersakiti," ucapnya.


Untuk itu, dia mengingatkan kepada siapapun, boleh berpolitik, tapi jangan membandingkan ataupun menjatuhkan sama lain. Salah satunya seperti dilakukan Ahok, maka harusnya meminta maaf kepada masyarakat Surabaya.

"Masalah ini kita warga Surabaya tidak ingin makin meruncing ataupun membesar. Kami minta pak Ahok minta maaf. Jika tidak kita akan melakukan aksi sampai di Jakarta," tandas dia.CONGOR_HOAX

Tuh Hok, ayo minta maaf, jgn asal bacot, ngaku salah aja emoticon-Big Grin
Risma bangun Surabaya sendirian...lah ente bangun Jkt dibantu 5 walikota hasil juga masih keok bin jeblok emoticon-Wakaka
0
5.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.