d312ylAvatar border
TS
d312yl
Belanja normal dianggap penyalahgunaan oleh Bukalapak
Surat pembaca ini saya buat bukan hanya sekedar keluhan.
Tapi juga sebagai masukan agar pihak Bukalapak memperbaiki sistemnya,tidak secara sembarangan dalam mengambil keputusan dan kesimpulan.
Bukalapak bukan marketplace kecil.
Jangan sampai karena hal - hal seperti ini membuat Bukalapak ditinggalkan oleh buyer (maupun seller) yang kapok.

Keluhan saya:

Saya membeli salah satu produk di Bukalapak hari Selasa,9 Agustus 2016 menggunakan promo BCA Klikpay belanja 60rb dapat potongan 50rb.

Singkat cerita,saya sudah melakukan pembayaran (saldo saya terdebit) namun di sistem Bukalapak tidak menganggap pembayaran tersebut (Nomor Transaksi 160297589203)..
Setelah saya protes,diinfokan bahwa Bukalapak sedang tidak bisa melakukan pengecekan mutasi rekeningnya.

Spoiler for 1:


Tanggal 10 Agustus,karena saya anggap transaksi tersebut telah dibatalkan oleh pihak Bukalapak,saya melakukan orderan kembali menggunakan promo BCA Klikpay lagi dan membeli item yang sama dan juga di toko yang sama (Nomor Transaksi 160298015547).

Ternyata,setelah orderan saya tersebut berhasil,saya baru mendapat email bahwa transaksi saya tanggal 9 Agustus 2016 telah diteruskan ke seller.
Padahal saya sudah meminta untuk refund dana saja.

Spoiler for 2:


Karena saya merasa hanya membutuhkan 1 barang tersebut,saya coba kirim pesan ke seller. Seller dalam posisi ini sangat membantu saya.
Saya infokan kepada seller jika bisa,minta tolong saja salah satu orderan tersebut di cancel.
Dan pihak seller menawarkan diri untuk menghubungi pihak Bukalapak minta bantuan agar transaksi saya tersebut dibatalkan.
Saya sudah menginfokan,jika memang tidak bisa di cancel,biar saja dikirim,dengan harapan tidak menjadi masalah di kemudian hari.
Mendapat respon yang sangat membantu dari pihak seller,saya terima bantuannya tersebut.
Dalam hal ini saya mengerti mengapa pihak seller tidak melakukan cancel manual,agar tidak mendapat feedback negatif.

Dan besoknya,tanggal 11 Agustus,saya mendapat pesan lagi dari seller jika orderan saya yang tanggal 9 Agustus 2016 telah sepakat dicancel. Saya tidak tau apakah yang melakukan cancel dari pihak seller langsung atau bantuan Bukalapak.

Spoiler for Bukti Chat:


Setelah itu,saya ingin melakukan pencairan dana saya tersebut.
Sebagai catatan. Saya melakukan transfer pembayaran Rp.62.620 namun hanya dikembalikan Rp.62.000 (saya tidak mempermasalahkan 620 Rupiah nya,cuma sebagai info tambahan saja).

Namun muncul peringatan dompet saya dibekukan. Singkat cerita,saya melakukan komplain via email,dan tanpa sebab apapun,langsung pihak Bukalapak berasumsi bahwa saya melakukan penyalahgunaan promo BCA Klikpay tersebut.

Spoiler for Bukti:


Sekali lagi,surat pembaca ini saya buat agar Bukalapak tidak semena - mena mengambil kesimpulan pada satu permalasahan yang terjadi.
Dan juga saya minta agar saldo saya dapat ditarik kembali.
Diubah oleh d312yl 12-08-2016 09:51
eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
1
14.4K
56
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.