Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purnama29wahyuAvatar border
TS
purnama29wahyu
SUN Bergerak Terbatas Jelang Data Neraca Pembayaran
TEMPO.CO, Jakarta - MNC Securities memprediksi harga surat utang negara (SUN) pada perdagangan Jumat, 12 Agustus 2016, di pasar sekunder akan kembali bergerak terbatas dengan arah pergerakan yang akan dipengaruhi data neraca pembayaran kuartal kedua 2016 yang akan disampaikan Bank Indonesia pada Jumat ini.

Analis PT MNC Securities, I Made Adi Saputra, mengatakan membaiknya neraca pembayaran yang diikuti turunnya defisit transaksi berjalan (current account deficit) akan menjadi katalis positif bagi pergerakan harga SUN pada perdagangan hari ini.

“Adapun secara teknikal, harga SUN masih berada pada area konsolidasi, sehingga dalam jangka pendek harga SUN masih bergerak dalam rentang perubahan harga yang terbatas,” ucap Adi dalam riset, Jumat, 12 Agustus 2016.

Seiring dengan optimisme bahwa masih terbuka peluang penurunan imbal hasil hingga akhir tahun, pihaknya masih merekomendasi beli untuk SUN dengan pilihan pada tenor panjang, seperti FR0052, FR0054, FR0065, FR0068, FR0045, FR0057, FR0062, dan FR0067.

Sementara itu, dari perdagangan surat utang global, imbal hasilnya cenderung mengalami kenaikan setelah sempat mengalami penurunan pada perdagangan sebelumnya. Imbal hasil dari US Treasury dengan tenor sepuluh tahun ditutup naik pada level 1,561 persen dari posisi penutupan sebelumnya di posisi 1,508 persen. Adapun imbal hasil dari surat utang Jerman (Bund) dengan tenor yang sama juga ditutup naik pada level -0,086 persen dari posisi penutupan sebelumnya di posisi -0,110 persen.


https://bisnis.tempo.co/read/news/20...aca-pembayaran


emoticon-Sundul
0
412
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.