Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abinyawafaAvatar border
TS
abinyawafa
AMALAN PANJANG UMUR (YANG MASIH MAU HIDUP, MASUK!!!)
ا
لسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Selamat siang agan-agan semua,berawal dari habis jum’atan td ane disuruh ngimamin shalat jenazah,langsung ane ingat ama yg namanya mati gan,untuk itu kali ini ane pengen berbagi cara agar kita semua bisa panjang umur,walaupun sebenarnya umur kita ini udah ditentuin di Lauhil Mahfudz sono,ada yg 40 th udah modar,ada juga yg baru 15 th udah ko’it,tetapi ada juga yang udah lebih dari 63 th (umur standar) ga mati-mati,nah karena kita ga tau masing-masing umur kita sampai kapan,oleh karena itulah kita disuruh agar berikhtiar dengan cara apapun agar umur kita bisa panjang dan syukur-syukur bisa bermanfaat bagi diri kita (umur yang panjang kita gunain untuk mencari bekal menuju akhirat kelak) dan juga bagi orang lain (kehidupan kita berguna bagi orang lain).
Lalu bagaimana atau amalan apa saja yang bisa membuat umur kita panjang?? (ingat yang namanya amalan harus dilakukan terus menerus/istiqomah,kalo dilakukan sekali aja ga bakalan ngaruh gan)

1. BERDO’A
Tentunya ini yang paling penting gan,karena hanya dengan do’a saja yang masih bisa merubah apa yang sudah ditentuin (diiradat) oleh ALLAH SWT, dengan catatan masih belum di taqdirkan (dieksekusi),misalnya kita udah ditentuin (dicatat) di Lauh Mahfudz sana matinya saat usia 35 th, tapi karena kita rajin banget berdo’a setiap hari supaya panjang umur,bisa aja jatah umur kita yang tercatat disana 35 th ditambah oleh ALLAH SWT.

2. MENCARI PROFESI/PEKERJAAN MULIA (JIKA MEMUNGKINKAN) YANG JARANG DILAKUKAN ORANG LAIN
Misalnya seperti Profesi Memandikan Mayat, Mengkafaninya, atau Tukang Gali Kubur, lalu kenapa tiga profesi ini bisa menyebabkan pelakunya panjang umur?? karena ketiganya adalah profesi yang jarang dilakuin orang lain,mungkin karena menakutkan hiiii,karena sangat jarang inilah, maka kebanyakan pelaku profesi ini udah pada tua-tua (panjang umur), sangat jarang kaūm muda yang mau belajar dan menggantikan profesi mereka ini.
Ada yang mau menjalani ketiga profesi ini???hehe

3. MENJAGA KESEHATAN KITA
Salah satunya dengan menjaga pola makan kita,karena dari makanan yang sehat terdapat jiwa yg sehat,Yang ini mungkin udah ane jelaskan di thread ane sebelumnya silahkan dilihat kembali .
Spoiler for Link:


Silahkan ditambahkan lagi gan.

Demikian trit sederhana ane,mudahan bermanfaat,dan tak lupa mohon yang ijo2 jika berkenan...

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

0
3.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.