Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drpadiAvatar border
TS
drpadi
Yusril: Kalau Mau Tahu IQ Saya, Lihat Arsip Fakultas Psikologi UI Tahun 1976
Yusril: Kalau Mau Tahu IQ Saya, Lihat Arsip Fakultas Psikologi UI Tahun 1976

kamarberita.com, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra angkat bicara soal survey Hamdi Muluk yeng menempatkan intelektualitas dirinya pada level paling bawah.

Yusril membenarkan tulisan DR. Syahganda Nainggolan bahwa survey Hamdi Muluk adalah kebohongan ilmiah dengan judul “Yusril, Jakarta dan pramuria Intelektual, Kritik atas Survei “Menakar Kandidat DKI 1”

Yusril mengatakan, seseorang itu sakit apa tentu harus didiagnosis dulu untuk sampai pada kongklusi penyakit apa yang diderita orang ini, baru kemudian memutuskan theraphy apa yang akan diambil.

“ Hamdi Muluk menyimpulkan bahwa tingkat intelektualitas saya paling rendah di antara semua bakal calon Gubernur berdasarkan pendapat “para pakar” yang tak pernah “mendiagnosis” intelektualitas baik balongub yang lain maupun saya secara langsung,”kata Yusril di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Lanjut Yusril, data dari pendapat para pakar itu kemudian dikumpulkan Hamdi, disimpulkan dan diurut satu demi satu dari yang tertinggi sampai yang terendah.

Yusril mempertanyakan pertanggungjawaban akademis survey Hamdi Muluk. Menurutnya penelitian Hamdi Muluk hanyalah “survey opini” para responden yang di tanya, bukan riset di bidang psikologi,

“Penelitian Hamdi hemat saya adalah “survey opini” para responden yang dia tanya dan sama sekali bukan riset di bidang psikologi. Dimana pertanggungjawaban akademis Hamdi? ” ujarnya.

Yusril menyarankan sebaiknya Hamdi buka arsip Fakultas Psikologi UI yang melakukan test terhadap dirinya ketika masuk menjadi mahasiswa UI tahun 1976. ‘ “Disitu terekam berapa IQ-saya, “ ungkap Yusril.  (sp.kb)

http://www.kamarberita.com/read/2016...-ui-tahun-1976

coba taikers , IQ nya berapa ..
0
19.4K
332
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.