Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
BNN Gagalkan Penyelundupan 15 Kg Sabu dari China
JAKARTA (KRjogja.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang warga negara Taiwan, Lu Chui Wen (42) karena kedapatan memiliki 15 kilogram narkoba jenis sabu. Diduga narkoba tersebut berasal dari Cina.

Kepala BNN, Budi Waseso, mengatakan bahwa banyaknya pasokan narkoba dari Cina, dikarenakan di negeri tersebut memang prekursor atau bahan kimia pembuat narkoba, relatif mudah dijangkau. Oleh jaringan pengedar narkoba, bahan-bahan kimia yang seharusnya dijadikan dasar untuk membuat obat yang tidak dilarang, disalah gunakan menjadi bahan pembuat narkoba.

Produsen prekursor itu tidak bisa disalahkan, karena memang tidak melanggar aturan, dan niat dasarnya adalah untuk memproduksi bahan dasar obat yang tidak terlarang. Yang patut disalahkann adalah pihak yang menyalahgunakan. "Sama seperti silet, apa itu salah, tidak, tapi kan kalau digunakan untuk melukai orang itu salah," katanya.

Untuk membendung masuknya narkoba dari Cina, Budi Waseso atau yang akrab dipanggil Buwas mengaku sudah berkordinasi dengan pihak keamanan Cina. Selain itu BNN juga sudah berkordinasi dengan pihak keamanan dari negara-negara pemaok narkoba, agar barang haram tersebut bisa dicegah masuk ke Indonesia. (*)

http://krjogja.com/web/news/read/4678/BNN_Gagalkan_Penyelundupan_15_Kg_Sabu_dari_China


buat nambah2 %gdp emoticon-Leh Uga
0
5.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.