Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibrahimsinaAvatar border
TS
ibrahimsina
Jokowi Sebut Nama Pengusaha Jateng yang Simpan Uang di Luar
TEMPO.CO, Semarang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan tahu nama dan data pengusaha di Jawa Tengah yang menyimpan hartanya di luar negeri. Presiden bahkan menyebut nama-nama pengusaha itu saat sosialisasi amnesti pajak di Patra Jasa Convention Hote, Semarang Jawa Tengah, Selasa , 9 Agustus 2016 malam.

“Saya tahu ada Budi Hartono dari Djarum, Iwan Sritek, Budi Santoso Suara Merdeka, Wicaksono asal kabupten Pati yang ikannya banyak banget,” kata Jokowi di hadapan 2500 pengusaha se Jawa Tengah. “Dipikir saya nga ngerti. Soleh Dahlan dari Dafam, saya tahu tadi memperkenalkan,” kata Jokowi yang disambut tertawa hadirin.

Jokowi mengatakan data detil tentang pengusaha yang memarkir kekayaannya di luar negeri itu memang tak dibuka sepenuhnya, karena dalam aturan amnesti pajak memang harus dilindungi. Tapi Presiden mempertanyakan kenapa pengusaha itu menyimpan uang dan hartanya di luar negeri. “Kita ini hidup di Indonesia, makan di Indonesian cari rezeki dan kemudahan bertempat tinggal di Indonesia. Kenapa duit disimpan di luar negeri, Singapura, Hong Kong HK, Swiss,” katanya.


Presiden Jokowi menyatakan nilai uang yang masuk dari pengakuan sejumlah pendaftar pengampunan pajak sebanyak 1800 orang yang dia cek dari laporan terbaru mencapai Rp 11,8 triliun. “Malam hari ini 1800 orang tapi uang yang msuk Rp 11,8 triliun,” kata Joko Widodo.


Dia mengatakan, jumlah uang dari program pengampunan pajak itu masih sedikit . “Awal-awal tak apa, untuk pemanasan,” katanya. Tapi Presiden memastikan penerimaan negara dari sektor pengakuan wajib pajak dalam jangka menengah dan panjang nanti akan lebih baik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Parnowo dalam sambutannya mengaku banyak pertanyaan dari sejumlah pengusaha terkait amnesti pajak yang ditetapkan oleh presiden “Pertanyaan muncul pengusaha kira-kira jaminan yang diberikan ketika pengampunan pajak apa,” kata Ganjar menirukan pertanyaan pengusaha.

Ganjar menyebutkan program amnesti pajak sangat dibutuhkan untuk membantu untuk kepentingan riset yang dianggarkan hanya 0.09 persen. “Ini inspirasi saat peringatan hari tehknologi di Solo. Uang pajak bisa dialihkan ke riset,” katanya.

https://m.tempo.co/read/news/2016/08...n-uang-di-luar

Disebut semua bray
emoticon-Wkwkwk
0
9.5K
107
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.