Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zweiachtAvatar border
TS
zweiacht
Agan addictive gadget yang masih sekolah? Masuk gan!
Agan seorang siswa/siswi yang sangat bergantung pada game, maupuun segala hal dengan kecanggihan jaman sekarang? Ayo gan, diskusikan hal dibawah.


Sebelumnya, mohon maaf banget kalau acak-acakan. Akun kaskus ini emang akun palsu, tapi saya emang beneran baru dikaskus, karena ID 1 nya saya menggunakan nama asli.

Saya mau sedikit berdiskusi sama agan-agan yang masih sekolah, sekaligus sedikit cerita sama agan-agan. Jadi seiring berjalannya waktu, sampai detik ini, kemajuan teknologi di Indonesia terlihat sangat berkembang gan. Kalo saya liat sih begitu, karena mulai banyak segala hal yang kita butuhkan, itu juga berkaitan dengan gadget2 canggih. Misalkan di K13 ini, banyak banget pelajaran yang butuh referensi2 untuk menganalisa, sehingga mengharuskan seorang murid untuk googling. Gak hanya itu, game jaman sekarang itu game online yang tipikal nya gak tamat-tamat. Sekalinya tamat gak akan puas, terus main terus. Sehingga membuat diri kita sendiri kecanduan / ketagihan, termasuk ane pribadi.

Ane masih SMA kelas 2, ane berharap diri ane sendiri akan ada perubahan menginjak kelas 2 SMA ini. Nah, tapi banyak banget masalahnya gan. Ane susah untuk lepas dari gadget, sejak kelas 3 SD ane sudah ngerti main PC. Ya karena bisnis dan usaha orangtua ane dulu punya gamecenter. Sampai sekarang, dan sejak kelas 5 SD ane udah ngetik tanpa ngelihat keyboard dengan menggunakan 10 jari. Mungkin kalo jaman ane SD dulu, itu masih sedikit orang yang kaya ane gitu. Sekarang udah banyak banget lah, yang udah hapal huruf keyboard. Ane pecandu game banget, dari dulu main segala macam game yang online dan tipikalnya emang lama banget tamatnya. Sekarang ane kelas 2, pengen tobat gan. Tapi untuk lepas dari gadget itu rasanya susah banget, sejak masuk SMA sebenernya ane udah pengen banget lepas dari ketergantungan sama gadget ini. Ane niatin. Berikut ane sebutkan point2 permasalahan ane dan yang temen2 dumay ane rasakan juga.

  1. Konsenstrasi buyar seketika
    Jadi konsterasinya cepet buyar gan, setelah ane baca2 disharing mana2 itu gadget atau kecanduan game itu termasuk berpengaruh. Ketika belajar, konsentrasi, ane suka tiba2 kepikiran yang lain. Kalo berdasarkan ane baca-baca pengalaman orang dan nanya2 sana sini, katanya sih karena waktu kita kebanyakan untuk game, belajar, game, belajar. Sehingga pas belajar, kita kepikiran kalo banyak hal lain yang kita pikirkan, tapi pas nge-game kita ga mikir apa2, fokus di gamenya. Kalo belajar, tiba2 kepikiran "Wah akun gua gimana nih ga login2" atau bla2 lah, ga fokus gitu. Seakan2 game itu merupakan tanggungjawab kita gan.
  2. Pemikiran lemot gan, alias lola(loading lama)
    Setiap kali disekolah, dalam kelas, ane ngerasa "Wah kok si A bisa cepet banget nangkep pelajaran guru" gitu gan. Sedangkan ane, susah untuk paham. Sehingga ane harus les private supaya gampang pahamnya. Karena ane perlu waktu untuk ngulang2in, ibaratnya seperti ini gan. Temen ane, belajar 1 BAB 2minggu udah mulai paham. Sedangkan ane, 1 BAB itu 1bulan baru bisa "sedikit" paham. Mikirnya juga agak lama. Harus dijelasin berkali2, kabarnya hal ini juga dampak negatifnya dari gaming.
  3. Logika kita kurang main.
    Logika kita serada gesrek gitu gan. Gimana ya, kaya kurang dapet diumur yang seharusnya mengerti apa-apa hal yang dimaksud, maksudnya logika nya udah harusnya nyampe dalam umur sekian.
  4. Serada pikun / pelupa, ceroboh.
    Misalkan nih, habis naro jam tangan di atas meja. Tiba-tiba ada seseorang hampirin ane, ntah temen ane misal. Habis kita ngobrol, ane lupa tuh jam ane taro mana. Padahal ane taro diatas meja sambil ngobrol. Tapi kalo ga di potong, ane inget. Terus ini jarang terjadi sih.


Mungkin itu dari ane, reply dong kalo kalian ada yang merasa sama. Sekali lagi mohon maaf kl acak-acakan, ane mau blak2an aja. Ada ga sih orang Indonesia juga yang gini, masa cuman ane sama temen ane.
0
1.8K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.