mitrautamacvAvatar border
TS
mitrautamacv
Cara Menjaga Safety Shoes agar Tahan Lama
Walaupun tampak kuat dan tangguh, tetapi sama seperti sepatu biasanya, Safety Shoes juga perlu perawatan teratur dari penggunanya agar bisa lebih awet dan tahan lama.

Rutin Membersihkan Sepatu Safety
Sama dengan sepatu biasanya, saat Safety Shoes sudah kotor, Kamu butuh mencucinya agar terlepas dari lembab dan jamur. Apabila Safety Shoes Anda terbuat dari kulit asli (full-grain genuine leather), bersihkanlah bagian kulit dengan memakai spon atau kain yang lembut dengan sedikit deterjen/sabun. Janganlah merendam atau menyikat permukaan kulit sepatu, ataupun merendam sepatu agar tidak menyebabkan kerusakan pada kulitnya. Sedangkan kalau Safety Shoes Anda terbuat dari bahan non-kulit, Anda bisa membilasnya dengan air dan mencucinya dengan sabun.

Rutin Menyemir Sepatu
Bila Safety Shoes Anda terbuat dari kulit, sangat disarankan agar Anda rutin menyemir sepatu Anda itu dengan semir sepatu, atau cream pelembab khusus sepatu. Semir sepatu tidak saja membuat sepatu Anda mengkilap dan bersih, namun juga mencegah kulit sepatu jadi kering dan retak. Pemakaian semir sepatu yang teratur pada Safety Shoes akan membuat sepatu Anda jadi awet dan tahan lebih lama.

Rutin Ganti Sockliner
Sockliner yaitu susunan di dalam sepatu yang bersentuhan langsung dengan kaki. Sockliner akan membuat pemakai Safety Shoes merasa nyaman dan enteng saat memakai sepatu.

Bila Anda sangat rutin kenakan Safety Shoes dalam waktu pemakaian yang panjang, sangat disarankan untuk Anda secara teratur ganti Sockliner, minimal 3 bulan sekali. Selain mencegah aroma bau dari dalam sepatu akibat lembab, Sockliner dapat menjaga kenyamanan pemakaian Safety Shoes, walaupun sepatu yang Anda pakai yaitu sepatu tua.

Pakai Sepatu Sesuai Dengan Kondisi Lapangan Anda
Beda kondisi lapangan kerja, beda juga keperluan Safety Shoes. Karenanya, dalam membeli Safety Shoes, hal paling pertama yang perlu jadi pertimbangan Anda yaitu : Apakah Safety Shoes yang saya beli memiliki manfaat yang dapat berikan perlindungan sesuai keperluan di lapangan kerja saya?

Anda mustahil memakai Safety Shoes Anti-Static untuk dipakai di pabrik peleburan besi. Anda juga tidak bisa memakai Safety Shoes Metal Toe untuk pekerjaan di lingkungan yang penuh listrik.

Beberapa type Safety Shoes yang tidak cocok dengan type pekerjaan Anda mungkin dipakai. Namun tidak akan maksimal dalam kegunaannya membuat perlindungan keselamatan pemakai. Selain akan cepat rusak (karena dipaksa digunakan di tempat kerja yang tidak cocok), kemungkinan keselamatan jiwa penguna juga jadi sangat tinggi.
0
3.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.