Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
Risma Blusukan Tiap Pagi, Sarapannya di Mobil
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ternyata memiliki kebiasaan blusukan setiap pagi ke beberapa kawasan di Kota Surabaya, terutama ke proyek-proyek yang sedang digarap Pemerintah Kota Surabaya.

Hari ini Tempo lagi-lagi mengikuti Risma dari rumah pribadinya di Perumahan Pondok Indah Blok A 1A Wiyung, Surabaya. Risma keluar rumah sekitar pukul 04.30. Dengan senyuman khasnya, ia langsung menyapa belasan awak media yang sudah menunggu di depan rumahnya sejak pukul 04.00.

Sambil bercanda, Risma mengatakan sudah biasa blusukan setiap hari. Bahkan ia memastikan pernah blusukan sejak pukul 04.15 dan rata-rata pukul 04.30. Karena itu, khusus untuk sarapan paginya, dia bawa bekal di mobilnya dengan menu seadanya. "Menunya terserah, yang penting ada sayurnya. Makannya ya di mobil sambil lihat-lihat," kata Risma sambil tersenyum, Kamis, 11 Agustus 2016. (Baca: Ini Untung Rugi Risma Maju Pilkada DKI)

Risma menjelaskan, apabila di lapangan banyak masalah, dia tidak bisa makan, sehingga dia langsung turun dari mobilnya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga memastikan tidak pernah minum multivitamin untuk menunjang energinya. "Sebenarnya kalau mengkonsumsi makanan dengan konsep empat sehat lima sempurna sudah cukup," ujar Risma sambil menunjukkan bekalnya kepada wartawan.

Setelah bercanda dengan wartawan, Risma berjalan ke depan pintu masuk perumahan sambil menunggu bus yang sudah disediakan Humas Pemerintah Kota Surabaya. Sebab, wartawan yang ingin mengikuti Risma blusukan itu sangat banyak. Tak lam kemudian, bus itu pun tiba, dan Risma langsung naik ke bus bersama belasan wartawan yang ingin mengikutinya blusukan.

Di atas bus, Risma duduk di bangku paling depan sebelah kiri. Ia pun bisa melihat sepanjang jalan sambil memegang handy talkie (HT) di tangannya. Ketika melewati kawasan Puncak Permai, Risma melihat ada dahan pohon yang patah, sehingga dia langsung meminta anak buahnya memotongnya. "Tolong, itu dirapikan, ya, sekalian dipotong dadap merah itu," tutur Risma memberi perintah melalui HT.

Beberapa perintah lain juga disampaikan Risma kepada anak buahnya, sehingga Risma terus bekerja walaupun berada di atas bus. Rombongan ini terus berkeliling ke beberapa proyek yang sedang dibangun Risma.RISMA

Risma for DKI-1 emoticon-I Love Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.