Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbapemiluAvatar border
TS
serbapemilu
Didukung Tiga Parpol, Ini Hitung-Hitungan Peta Kekuatan Ahok di DKI
Quote:


jadi dari hitungan awal :

- teman ahok bawa 1 juta ktp dari hasil all outcalon independen, data belum diverifikasi KPU. Karena pindah ke jalur parpol dengan diusung Golkar dkk, ada kekecewaan dari pendukung sebelumnya yang sudah memberi ktp sehingga batal dukung ahok baca : muncul meme teman kapok, takut independen 2017. Ditambah faktor ktp yang belum diverifikasi oleh kpu, maka error dari 1 juta ktp ini cukup tinggi. taruhlah error ratenya 10-20 ditambah yang batal dukung karena tidak independen. Kalau diperkirakan mungkin jumlahnya adalah sekitar 850 ribu massa.
- dukungan dari parpol 900 ribu pemilih. ini harus dikurangi karena menurut Nusron (timses Ahok), Golkar nggak kompak dalam mendukung Ahok, ada 37 persen penolakan dari akar rumput Golkar baca disini: Nusron Akui Banyak Penolakan Pada Ahok di Internal Golkar. Jumlah ini bisa meningkat drastis kalau Risma jadi Cagub dari koalisi PDIP-Gerindra (karena Golkar dikenal oportunis). Jadi dari total 939 ribu, ada 139 ribu dari massa Golkar yang kontra Ahok. Total ada sekitar 1,6 juta suara.
- Total suara di DKI diperkirakan 7,4 juta. Minus suara yang diperkirakan mendukung Ahok sekitar 1,6 juta, maka sisa suara ada 5,8 juta suara. Dengan jumlah golput di pilkada DKI 2012 ada di sekitar 30% (1,7 juta, baca sumber tempo). Maka total suara yang dikuasasi koalisi kekeluargaan ada di sekitar 4 juta.
- Bila pun dimisalkan seluruh golput ini mendukung Ahok, maka total suaranya adalah 1,6 juta + 1,7 juta = 3,3 juta suara. Masih kalah dari jumlah suara koalisi 7 partai. PR besar untuk Nusron Wahid dan team cyber ahok yg cukup nekat (sempat mengancam mau menduduki kedubes singapura tiga bulan lalu).
- Pengaruh Risma sangat besar dikalangan rakyat, akar rumput maupun elit partai. bahkan bisa membuat Sandiaga mengalah turun ke cawagub.
Polling
0 suara
Kaskuser dukung mana ???
Diubah oleh serbapemilu 09-08-2016 07:19
0
10K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.