asw1npAvatar border
TS
asw1np
Rio akhir nya di putus kontrak
Banbury - Manor Racing telah memutus kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utama, tapi menawarkan posisi pebalap cadangan. Mereka berharap Rio menerima tawaran tersebut.

Manor terpaksa memutus kontrak Rio karena Rio tak mampu memenuhi kewajibannya sebagai seorang pay driver. Dari angka 15 juta euro yang harus dia bayarkan kepada Manor, Rio hanya sanggup membayar delapan juta euro.

Selama berkompetisi di Formula 1, Rio membalap dalam 12 seri. Pebalap Indonesia berusia 23 tahun itu tak berhasil mendapatkan poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-15 di GP Monako.

"Rio sudah menjadi anggota yang sangat berharga di tim kami sejak Januari, ketika kami menandatangani kontrak dengannya untuk musim ini," ujar Racing Director Manor, Dave Ryan, di situs resmi Manor.

"Beberapa waktu yang lalu, manajemen Rio mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban dalam kontrak tersebut setelah GP Hongaria. Tim Rio telah bekerja tanpa kenal lelah untuk berusaha menyelesaikan masalah itu dengan para penyokongnya di Indonesia dan kami sudah mendukung usaha itu, termasuk dengan mengizinkan Rio untuk membalap di Jerman," tambah Ryan.

"Sayangnya, kami sudah mencapai sebuah titik di mana, demi kebaikan tim, kami terpaksa mengeksplorasi pilihan-pilihan lain untuk sisa musim ini," katanya.

Manor telah menunjuk pebalap Prancis, Esteban Ocon, sebagai pengganti Rio. Meski demikian, mereka masih memberi kesempatan kepada Rio untuk terlibat di F1 sebagai pebalap cadangan.

"Kami sangat senang untuk meneruskan dukungan kami pada ambisi Rio di Formula 1, dengan menawarinya peran pebalap cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap dia akan menerima tawaran itu," kata Ryan.
0
2.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.