qravedAvatar border
TS
qraved
Agan-agan Penggila Nasi Goreng? Yuk masuk!
Agan suka banget sama nasi goreng nih? Sama berarti ane juga suka banget sama nasi goreng. Selain karena harganya murah emoticon-Betty dan gampang banget ditemuin di mana-mana, makanan ini selalu sukses memadamkan lapar.

Spoiler for si pemadam kelaparan:


Nasi goreng ini juga bikin bangga banget! Menurut CNN nasi goreng adalah makanan paling enak kedua, yang pertama sih tetap rendang. Tapi si nasi goreng ini bikin bangga banget kan emoticon-Cool. Nah buat agan-agan yang gila banget sama nasi goreng Ane dari Qraved bakal kasih bocoran soal fakta unik dari sepiring nasgor yang jadi andalan agan semua.

Ternyata Nasi Goreng Pertama Kali Ada di Cina
Spoiler for Negara asal nasi goreng:


Negeri Cina ternyata yang memulai ngegoreng nasi, walaupun sekarang sudah terkenal di seluruh dunia tapi dia lah yang pertama. Daerah Yangzhou lah yang punya ide cerdas untuk bikin nasi goreng. Makanya ada yang namanya nasi goreng Yang Chow.

Nasi Goreng = Bersejarah

Bingung nggak sih gan ternyata nasi goreng yang kita-kita makan tiap pagi, siang, malam ternyata bersejarah. Ternyata ya ini nasi goreng udah ada dari jaman 4000 SM! TUA BANGET! Lebih tua dari umur agan-agan semua deh pokoknya, nggak usah pake dibayangin seberapa tua. Satu yang pasti nasi goreng dari jaman dulu emang rasanya udah enak pakek banget!

Nasi Goreng Ada Dimana-mana

Ini nih canggihnya nasi goreng, agan mau pergi ke mana aja pasti ketemu yang namanya nasi goreng. Mau ke ujung Papua sampai ke Rusia pasti ada nih menu nasi goreng. Bahkan berbagai negara punya berbagai versi dari nasi goreng. Misalnya ya omu rice dari Jepang dan paella dari Spanyol.

Spoiler for Nasi goreng ala negaranya Fabregas:


Nasi Goreng Kalorinya Lebih Banyak dari Burger

Ati-ati nih buat agan-agan yang lagi ngegym atau yang lagi pengen kurus. Makan nasgorternyata lebih banyak kalorinya daripada burger. Nyangka nggak sih gan? Seporsi nasi goreng yang wangi itu ternyata ada 637 kalori aja. Yang abis ngegym jangan deh makan nasi goreng entar sia-sia olahraganya.

Jangan Makan Timun!

Oke fakta yang ini bikin sedih sih, masa iya sih teman setianya nasi goreng nggak boleh dimakan barengan kan yaa. Ternyata dari beberapa penelitian ditemukan kalau minyak yang sudah dipakai untuk memasak mengandung racun berbahaya kalau digabung sama kandungan air atau getah yang ada di timun.
Spoiler for dilarang!:


Gimana gan informasi dari ane bermanfaatkan kan? Kalo masih kepo bisa banget nih cek-cek info kuliner lainnya di Qraved. Eh jangan lupa cendolnya ya gan! Makasihh! emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast

Spoiler for Ati-ati gan, dijamin ngiler!:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
95.3K
684
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.