davis166Avatar border
TS
davis166
Gak Mau Jadi Kayak Gini Gara-Gara Ketombe Kan Gan?
Halo Gan, Agan kenal sama sosok yang ini?

Spoiler for bukan ane:


Bukan, bukan mas-mas brengosnya, maksud ane putih-putih di bahunya dia. Pasti udah pada tau dong kalau itu adalah ketombe. Ketombe yang punya nama ilmiah Pityriasis Capitis(keren juga nama ilmiahnya) adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Jadi di kulit kepala itu ada lapisan paling atas yang disebut scalp barrier, yang fungsinya sebagai perlindungan terhadap zat-zat dan organisme asing yang bisa menembus dan merusak kulit kepala.

Nah kalau Agan beraktifitas sehari-hari, itu melemahkan dan merusak scalp barrier dan bikin fungus yang disebut Malasezzia masuk ke dalam kulit kepala dan bikin pengelupasan abnormal dari sel kulit di permukaan kulit kepala yang kita sebut sebagai ketombe.

Udah paling malesin deh kalau ketombe nongol di kepala. Ane yang suka gondrongin rambut lumayan sering keganggu sama serbuk-serbuk putih yang satu ini. Apalagi kalau males keramas lagi kumat emoticon-Frown

Emang kenapa kalau ketombean? Emang kenapa kata lu Gan? Bisa-bisa jadi gini nih Gan...

1. Gak Bisa Gerak Bebas



Berhubung ane anaknya aktif banget, jadi ketombe mayan ganggu banget tuh Gan! Kalau ane mau headbang, atau goda-godain mbak resepsionis kantor ane, jadinya kurang all out gitu kalau lagi ketombean.

2. Gak Pede Pakai Baju Gelap



Karna ane pria maskulin, koleksi baju ane kebanyakan warna hitam dan gelap. Pasti kalau lagi ketombean jadinya gak pede banget pake baju warna gelap, bawaannya waspada dan bersih-bersihin bahu mulu.

3. Orang-orang pada jaga jarak



Kalau udah gak pede, jadinya orang-orang juga jaga jarak tu Gan kalau ane lagi ketombean, mungkin agak ga enak juga yah diliatnya.

4. Garuk-garuk gak cool banget



Ketombe kan bikin kulit kepala gatal ya, jadi ketombe bisa bikin kadar ke-cool-an ane berkurang 50% nih! Masa kalau lagi ngobrol ama cewek sambil garuk-garuk kepala gitu, kan gak lucu banget emoticon-Hammer2

5. Gak enak buat dielus-elus



Yang terakhir paling zonk lah kalau lagi ketombean, bisa-bisa pacar ane jadi males ngelus rambut ane yang keren ini. Udah susah-susah manjanginnya, kan kasian kalau gak ada yang ngelus emoticon-Malu

Trus membasmi nya gimana bro?

Udah bener nanya ama ane, karna ane udah tanya sana-sini, dan intinya dari saran orang-orang untuk cara menghilangkan ketombe solusinya hanya satu:

Rajin Keramas Lah!

Iya, itu juga ane lagi berusaha untuk bisa rajin keramas. Tapi yang penting nih Gan, kata cewek ane, yang penting itu milih shamponya bener Gan! Nih tips dari cewek ane buat milih shampo yang ampuh bikin ketombe gak balik lagi:

Spoiler for basmi ketombe gan!:


Nah coba deh gan ikutin tips dari cewek ane itu kalo emang Agan pengen bebas putih-putih dan ketombe gak balik selamanya, kalau bisa dia gausah tau jalan pulang ke kepala Agan.

Punya masalah soal ketombe juga gan? Bisa share pengalaman zonk Agan saat ketombean di komen ya!
emoticon-Request emoticon-Request



Diubah oleh davis166 08-08-2016 09:17
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.