Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhesstyAvatar border
TS
rhessty
Yuk, Kenali Ruam Setelah Imunisasi Campak
Yuk, Kenali Ruam Setelah Imunisasi Campak

Yang namanya ibu muda pasti sering banget khawatir soal kesehatan si kecil, pokoknya semua hal harus banget dipelajarin salah satunya imunisasi nih. Dua minggu yg lalu ada tuh imunisasi di posyandu deket rumah, udah dipanggil lewat toa mesjid kan, langsung aja deh cussss bareng Arkan hehehe.

Sista, tau gak sih kalo imunisasi tuh penting banget buat anak kita. Imunisasi itu fungsinya untuk ngejaga tubuh anak kita biar gak gampang sakit. Imunisasi juga ada macem-macem jenisnya sis, ada imunisasi polio, tetanus, BCG dan juga imunisasi campak. Nah, saya mau cerita dikit nih soal pengalaman imunisasi campak Arkan kemarin. Imunisasi campak itu biasanya diberikan pada anak sebelum berusia 5 Tahun. Sebenernya, saya sih gak kaget tentang dampak setelah imunisasi, sebelumnya waktu anak saya berumur 1 tahun saya udah pernah melakukan imunisasi polio. Dan biasanya dampak yang terjadi sama si anak berupa ini lho,

Quote:


Kalo dua hal diatas hal yang wajar banget terjadi setelah imunisasi apapun, terus kalo abis imunisasi campak apa sih yang biasa terjadi?

Ruam Merah Pada Kulit
Kemarin waktu anak saya imunisasi campak, dia juga ngalamin ini. Kulitnya jadi merah, kayak campak dan gak cuma di tangan atau kaki tapi di seluruh bagian tubuh. Biasanya, ruam merah pada kulit si anak ini terjadi karna efek imunisasi tadi bekerja terlalu keras didalam tubuh si anak, dan antibodinya berusaha melindungi, ruam itu bisa hilang sendiri atau agar cepat hilang pake krim atau obat khusus untuk ruam. Itu dari yang saya baca di beberapa jurnal kesehatan bunda.

Normalnya, ruam itu akan hilang 1 sampai 2 hari. Tapi kalo sista pengen ruamnya cepet hilang, sista bisa kok pake krim khusus untuk ruam. Dulu, waktu anak saya imunisasi campak juga gitu, satu hari belum hilang, saya langsung pakein krim yang memang khusus untuk menangani ruam si kecil. Semaleman aku diemin, besoknya langsung berkurang drastis banget loh sis!

Kalo pengalaman sista nanganin anak setelah imunisasi campak gimana? Share disini yuk buat nambah ilmu! emoticon-Smilie
0
24.3K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.