Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhesstyAvatar border
TS
rhessty
Perut Anak Kembung Saat di Pesawat? Tak Usah Cemas!
Perut Anak Kembung Saat di Pesawat? Tak Usah Cemas!


Bepergian menggunakan pesawat sebenarnya adalah jalur yang paling aman untuk melakukan perjalanan jauh dibandingkan dengan jalur darat bagi anak. Namun, dikarenakan bandara dan pesawat merupakan salah satu tempat yang menjadi “sarang penyakit” karena banyaknya orang yang bergantian datang dan pergi. Masih banyak yang beranggapan bahwa sistem imun tubuh anak sangat rentan tertular infeksi. Tapi sebenarnya, infeksi bakteri dan virus dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk rumah. Membawa anak bepergian menggunakan pesawat merupakan aktivitas yang aman apabila dipersiapkan dengan masak. Oleh karena itu, sebelum memesan tiket atau bepergian Bunda harus memperhatikan hal berikut:

1. Jam terbang
Pilihlah jam terbang disaat anak biasa tidur, seperti siang hari setelah makan siang atau sore yang menjelang malam. Dengan begitu akan lebih mudah membantunya untuk tidur dalam perjalanan.

2. Fasilitas
Pilihlah tempat duduk dengan jarak ekstra, tapi biasanya saat Bunda memilih penerbangan dengan maskapai tertentu sudah ada pilihan sendiri dan mendapat fasilitas tempat duduk paling depan tanpa biaya tambahan.

3. Perlengkapan
Bawa benda yang dapat membuat anak tenang selama perjalanan sehingga tidak mengganggu penumpang lainnya, seperti mainan, obat-obatan ringan, dot, obat tertentu, selimut, dan baju hangat. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan makan guna menyuapinya selama perjalanan apabila perjalanan lebih dari 8 jam.
Selama Bunda dan anak berada dalam pesawat, pastikan buah hati mendapatkan posisi yang nyaman dan pastikan juga Bunda dapat memenuhi kebutuhannya selama perjalanan, seperti:
- Mengonsumsi cairan yang banyak ketika berada dalam pesawat.
- Memerhatikan perubahan tekanan udara dalam pesawat yang dapat menyebabkan telinga berdengung. Jadi Bunda sudah menyiapkan botol atau makanan emut lainnya. Selain itu, Bunda juga bisa membawa headset khusus bayi agar telinganya tidak berdengung dan si kecil tetap nyaman selama perjalanan.
- Apabila Bunda melakukan perjalanan lebih dari 24 jam, maka sebaiknya saat sabuk pengaman diperbolehkan untuk dilepas ajaklah buah hati untuk berjalan menyusui koridor pesawat sejenak.

Anak akan sering menangis apabila ia merasa tidak nyaman, apalagi jika ia merasakan adanya perubahan yang terjadi dalam pesawat. Namun, Bunda tidak perlu khawatir, cukup tenang agar buah hati juga tenang dengan memperhatikan raut wajah Bunda yang ceria.
0
2.2K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.