• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak Kecil Itu Perlu DiPerhatikan Dengan Kasih Sayang Agar Tdk Tumbuh Dengan Trauma

ceritazoneAvatar border
TS
ceritazone
Anak Kecil Itu Perlu DiPerhatikan Dengan Kasih Sayang Agar Tdk Tumbuh Dengan Trauma
Orang yang suka anak kecil, biasanya tidak akan sabar untuk punya anak, tetapi ada beberapa orang yang memang belum dikaruniai seorang anak dan biasanya mereka akan mengadopsi anak. Tina Traster, seorang wanita asal USA mengadopsi seorang bayi putri bernama Julia dari Rusia. Saat itu, mereka sangat bahagia dan Julia mendapatkan lingkungan yang sangat baik.
Spoiler for show:

Seiring berjalannya waktu, Tina sadar, kalau emosi Julia beda dengan anak pada umumnya. Reaksi Julia sangat diam saat Tina mengajaknya bermain, dan Julia juga tak pernah bisa memandang mata Tina. Tina sangat sedih, merasa bersalah dan gagal menjadi seorang ibu.
Spoiler for show:

Seiring bertumbuhnya usia Julia, Hal ini juga belum berubah! Pernah sekali saat Tina menjemputnya pulang dari sekolah, terlihat Julia menyendiri dan bahkan bersembunyi di bawah meja, karena hal inilah Tina memutuskan untuk membawanya ke psikiater.
Spoiler for show:

Berdasarkan hasil laporan, Tina baru tahu kalau Julia ternyata mengalami gangguan RAD, Reactive Attachment Disorder, dimana gangguan ini mirip seperti gangguan trauma yang dimana dokter menebak hal ini terjadi saat Julia kecil, dia ditinggalkan ibunya sendiri dan luka ini masih membekas dalam hati kecilnya.

Julia cenderung takut ketika mulai hubungan baru dengan orang lain karena takut disakiti dan sebagai anak kecil, dia tidak mampu mengendalikan rasa sakit yang dia alami.
Spoiler for show:

Cara paling ampuh menurut dokter adalah, mereka suami istri harus serius dalam memberikan cinta mereka ke Julia, buat rasa sakit hatinya hilang dengan cinta yang mereka miliki.
Spoiler for show:

Kedua suami istri ini melakukan segala cara agar Julia tahu, kalau mereka berdua adalah orang yang paling Julia bisa percaya dan andalkan di waktu apapun. Proses yang sulit ini akhirnya membuahkan hasil! Mereka melihat Julia semakin bisa berekspresi dan mulai bisa membuka diri untuk berinteraksi dengan orang sekitar.
Spoiler for show:

Jangan kira anak kecil tidak memiliki perasaan, sebaliknya, hati mereka lebih rentan akan sakit hati! Kehadiran Tina dan suaminya merupakan anugerah paling luar biasa yang bisa Tuhan kasih ke Julia.

Sumber : Cekidot
0
2.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.