Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Tempat Wisata untuk Main Pokemon GO di Jakarta dan Bandung
Gak mau kalah bermain Pokemon Go? Berikut tempat-tempat wisata di sekitar Jakarta dan Bandung yang banyak Pokestop-nya, sehingga kamu mudah main Pokemon GO di sekitar sana.


JAKARTA

Bisa Sambil Naik Sepeda Ontel di Kota Tua
Salah satu tempat wisata di Jakarta yang banyak Pokestop adalah Kota Tua. Mencari Pokemon di sana bisa dilakukan dengan jalan kaki atau naik sepeda ontel. Harga sewa sepeda ontel per jam adalah Rp 30 ribu*. Tapi, ada juga beberapa pengunjung yang takut jatuh saat main sepeda ontel sambil mencari Pokemon. Ingin naik sepeda ontel atau jalan kaki, bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan.



Perjalanan Bisa Dimulai dari Stasiun Jakarta Kota
Kamu bisa mengawali perburuan dari Stasiun Jakarta Kota untuk menemukan tiga Pokestop di sana. Pokestop di Stasiun Jakarta Kota bisa kamu temukan di pintu keluar di timur, pintu keluar di barat, serta di depan loket pembayaran. Stasiun Jakarta Kota juga merupakan salah satu akses menuju Kota Tua. Dari Stasiun Jakarta Kota menuju Kota Tua bisa ditempuh dengan kendaraan umum di sekitarnya atau berjalan kaki. Biasanya cuaca sangat terik di sana, jadi jangan lupa untuk menggunakan sunblock, payung, topi, atau jaket untuk melindungi kulitmu, ya!


Setelah sampai di Kota Tua, berhentilah di seberang Museum Bank Indonesia. Di sana kamu akan menemukan dua Pokestop, yaitu Pokestop Museum Bank Indonesia dan Pokestop Asuransi Jasindo. Kamu bisa mendapatkan Pokemon Poliwag.


Kemudian, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Fatahillah. Di sana juga banyak Pokestop yang bisa kamu hampiri. Pokestop berada di Patung Tenun Menenun yang ada di dalam kawasan Museum Fatahillah, Canon Oldtown di depan Museum Fatahilah, depan Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Gedung Dasaad Musin Concern, dan lain-lain. Kamu bisa menangkap Pokemon Ratata di antara penjual makanan yang terdapat di pinggiran Museum Fatahillah.




BANDUNG

Bandung juga nggak mau kalah! Banyak juga tempat wisata di Bandung yang dimanfaatkan untuk main Pokemon GO. Menurut warga Bandung yang hobi dengan permainan ini, lokasi favorit untuk main Pokemon GO di Bandung adalah di sekitar ITB (Institut Teknologi Bandung).



Alun-Alun Kota Bandung
Alun-alun Kota Bandung berada di pusat Kota Bandung yang juga bersebelahan dengan Masjid Raya Bandung (Masjid Agung). Tempat wisata ini menjadi salah satu spot seru untuk berburu Pokemon. Selain memiliki hamparan rumput sintetis yang luas, di sini juga bisa menjadi salah satu Pokestop di mana kamu bisa mendapatkan Pokeball.



Taman Lansia
Taman Lansia adalah salah satu taman tematik di Kota Bandung. Taman Lansia sudah lama dibangun, tapi baru aja direnovasi dan bikin taman ini jadi terkenal lagi, bahkan jadi lokasi favorit bermain Pokemon GO. Lahannya luas banget dan berbentuk lingkaran menyerupai jogging track, jadi kamu bisa berburu Pokemon sambil lari.



Traffic Light Kiara Condong – Soekarno Hatta
Kebanyakan warga Bandung sudah tahu bahwa lampu merah di Traffic Light Kiara Condong – Soekarno Hatta adalah salah satu lampu merah terlama di dunia. Agar kamu nggak kesal ketika terjebak lampu merah di sana, kamu bisa menghabiskan waktu dengan main Pokemon GO. Siapa tahu ada Pokemon yang bisa kamu tangkap. Tapi, tetap hati-hati, ya, jika bermain Pokemon di sini jangan sampai malah bikin pengguna jalan lain kesal.



Car Free Day
Biasanya Car Free Day (CFD) di Bandung diadakan setiap hari Minggu pagi di kawasan Dago dan Buahbatu. Orang-orang dateng ke CFD untuk berolahraga. Jadi, kamu bisa ikutan berolahraga sekaligus main Pokemon GO di sana! Di sekitarnya juga banyak kuliner enak yang bisa diburu setelah lelah berburu.



Taman Balai Kota
Taman Balai Kota berada di kawasan kantor Wali Kota Bandung, jalan Wastukencana. Taman Balai Kota jadi salah satu spot berburu di Kota Bandung. Soalnya, wilayahnya luas dan banyak pepohonan rindang di sekitarnya, sehingga bikin adem dan kamu makin semangat mengejar Pokemon.



Karena, lokasi-lokasi tersebut sangat ramai, alangkah baiknya kamu berhati-hati saat berburu. Jangan sampai lupa dengan keadaan sekitar sampai-sampai kamu jatuh atau menabrak sesuatu karena saking fokusnya. Takutnya, banyak orang yang memanfaatkan siatuasi untuk mencuri atau melakukan tindak kejahatan lainnya. Lebih baik kamu tidak pergi sendirian biar kamu dan teman-teman bisa saling mengawasi.

Baca juga: Objek Wisata Terbaik Asia Versi Lonely Planet, Termasuk Indonesia
Sumber: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/



0
4.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.