hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
Faktor Penentu Masa Depan Keluarga Muda
Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



Quote:

Memang dilema, ketika misalnya pekerjaan belum mapan tapi harus tinggal terpisah dengan orang tua. Kadang-kadang rasa tidak percaya diri menyergap. Misalnya, dihantui perasaan tidak sanggup bayar cicilan atau kontrakan.

Nah, disitulah seorang suami diuji. Apakah dia mampu membawa bahtera keluarganya berlayar megarungi samudera kehidupan atau malah menyerah sebelum mencoba.

Bagi yang meyakini bahwa Allah SWT Maha Kaya, dan telah menggaransi rezeki hamba-Nya yang menikah untuk ibadah, tentu banyak mengalami cerita-cerita yang dalam logika manusia tidak masuk akal. Tapi begitulah Yang Maha Kuasa bisa mengubah keadaan seorang hamba sesuai kehendak-Nya.

Kita sudah mendengar banyak cerita, bagaimana sepasang suami istri yang sehari setelah akad nikah mengayuh kaki ke rumah kontrakan reot dan bocor. Tahunan hidup susah. Namun pada akhirnya setelah teruji menjalani ketabahan dan kesabaran, 10 tahuh kemudian mereka tinggal di kawasan elit.



Quote:


Quote:


Quote:


Bagi yang belum memiliki dana cash, kita masih bisa membangun keluarga di hunian kontrakan atau bahkan kos-kosan. Intinya sih, jangan mengedepankan gengsi. Tapi fokus pada visi dan buat target, kapan harus memiliki hunian sendiri.

***

Kalaupun misalnya harus hidup dengan segala keterbatasan di kos-kosan atau kontrakan, justru itu momentum yang sangat baik untuk merekatkan jalinan hati suami-istri-anak. Merasakan bagaimana berjuang bersama. Pada saatnya, setelah nanti keluarga kita mapan, masa-masa perjuangan tersebut akan jadi kenangan indah nan nikmat untuk dibagikan kepada anak cucu.




Quote:


Makasih Momod Menempatkan Thread Ini Di Tempat Istimewa, HT. Semoga Makin Banyak Yang Terinspirasi





Spoiler for Sumber:



Quote:
Diubah oleh hamzahnasution9 08-08-2016 10:20
0
54.8K
387
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.