Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.of.gip99Avatar border
TS
victim.of.gip99
'Menanti Takdir Tuhan', Sinyal Makin Kuat Risma Bakal Maju Pilgub DKI
Jakarta - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini semakin santer bakal diusung PDIP sejumlah parpol lain ke Pilgub DKI. Apakah Risma akhirnya legowo maju Pilgub DKI?

Kabarnya Risma telah bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa kali membahas hal ini. Namun Risma masih saja menolak pinangan tersebut. Namun seiring santernya dorongan PDIP agar ia maju Pilgub DKI, konon Risma mulai pasrah dan memilih menanti 'takdir Tuhan'.

Sinyal PDIP semakin yakin bakal mengusung Risma ke Pilgub DKI memang makin nyata. DPP PDIP telah menetapkan Risma jadi jubir kampanye nasional pada Pilkada serentak tahun 2017, Risma pun tak menolak. Ia siap keliling Indonesia di hari libur untuk membantu pemenangan Pilkada PDIP. 

"Bu Risma saat pilkada nanti akan turun ke Aceh. Beliau senantiasa melaksanakan tugas di hari libur di daerah yang melaksanakan kampanye," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan diusai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/8/2016).

Ahmad Basarah dan Risma sore tadi menjadi pembicara dalam Rakerda PDIP Aceh. Risma dilibatkan di acara itu karena dianggap sebagai kepala daerah yang sukses, untuk membagi pengalamannya sukses menang pilkada secara signifikan selama dua periode.

Sinyal itu makin kuat ditambah statement Risma yang tak lagi menolak keras tawaran maju Pilgub DKI. Kali ini Risma membawa istilah takdir Tuhan.

"Kalau ternyata tetap turun (diusung PDIP untuk maju Pilgub DKI 2017) itu ya sudah itu sudah takdir Tuhan, tidak ada siapa pun yang bisa mengalahkan takdir Tuhan," kata Risma.

Risma kali ini mencontohkan, dirinya pernah menolak maju Pilwalkot Surabaya untuk periode kedua, namun karena dipaksa PDIP dia akhirnya ikut. Meski tanpa kampanye, Risma kembali menang Pilwalkot Surabaya dengan perolehan suara nyaris 90 persen.

Lalu apakah sudah bulat PDIP mengusung Risma ke Pilgub DKI? Sementara ini belum ada elite PDIP yang berani bicara 'terlalu maju'. Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal kuat PDIP bakal mengusung cagub DKI dari kepala daerah berprestasi.

"Mereka semua hadir di Aceh untuk memberikan semangat kepada kader dan pengurus partai di Aceh. Khusus Bu Risma dan Pak Hasto Wardoyo (Bupati Kulonprogo), tidak hanya sekadar memberi pembekalan kepada kader PDIP tapi secara khusus akan bertemu para calon kepala daerah yang didukung PDIP agar para calon kepala daerah mampu menciptakan pemerintahan yang idelogis dan merakyat. Termasuk memaparkan agar politik bisa membangun peradaban," kata Hasto dalam siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (7/8/2016). (van/nrl)


http://m.detik.com/news/berita/32700...aju-pilgub-dki

Mantap Bu Risma. Sudah saatnya Jakarta dipimpin oleh seorang pemimpin yang humanis. Tidak seperti si Hoktod yang membangun DKI berdasarkan kepentingan pengembang properti.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.8K
222
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.