Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

new.laopanAvatar border
TS
new.laopan
Pemkot Bandung Undang Kepala Daerah Hadiri Smart City Forum 2016



Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mengumpulkan para wali kota atau bupati dari daerah lain untuk menghadiri Smart City Forum 2016. Forum ini menjadi ajang untuk menyosialisasikan peran teknologi dalam menyelesaikan masalah pemerintahan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan Bandung merupakan kota yang mencoba menyisipkan teknologi pada layanan pemerintahan.

"Smart City Forum 2016 yang didalamnya membahas mengenai permasalahan yang ada ditiap wilayahnya dengan solusi menggunakan tekonologi Smart City,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Selasa (26/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan berbagai aplikasi online diluncurkan untuk mempercepat pelayanan bagi masyarakat. Hasilnya, kinerja lebih efisien baik dari segi anggaran ataupun waktu. Untuk itu, ia ingin berbagi dengan mengundang kepala daerah di luar Kota Bandung untuk berkumpul dan berbagi solusi dari masalah-masalah pemerintahan. Terutama yang bisa ditanggulangi dengan teknologi.

“Di acara Smart City Forum ini, bukan keren-kerenan software masing-masing daerah. Tapi adalah semangat berkolaborasi karena slogannya kan, kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi karena kita NKRI," ujar Emil.

Menurutnya, acara ini digagas karena banyaknya kota atau kabupaten yang meminta software smart city Bandung untuk diterapkan di daerahnya. Karenanya forum ini dirasa cocok untuk menyatukan seluruh kepala daerah yang berminat.

"Kebanyakan reformasi birokrasi pelayanan publik dan perizinan yang diminati. Ada yang fokus di perizinan, ingin memangkas perizinan kayak aplikasi Gampil termausk salah satu difavoritkan. Ada software ebudgeting. Ada yang tinggal dipakai, ada yang pelatihan dulu," ujarnya.

http://www.republika.co.id/berita/na...ity-forum-2016
nona212
tegal1961
tegal1961 dan nona212 memberi reputasi
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.