Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya Palestina RESMI DIHILANGKAN dari Google Maps [Disertai Alasan]

03072015Avatar border
TS
03072015
Akhirnya Palestina RESMI DIHILANGKAN dari Google Maps [Disertai Alasan]
Google Maps memang merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna. Aplikasi ini sudah banyak membantu orang-orang di seluruh dunia. Fiturnya yang lengkap dan canggih menjadikan aplikasi ini disukai semua orang. Selain itu, kita yang mempunya usaha individu juga dapat secara gratis memasukkan tempat usaha kita ke Google Maps. Nama Google yang sudah menjadi raksasa, serta sistem operasi Android yang sangat populer, membuat Google Maps menjadi aplikasi peta dan navigasi yang dipakai banyak orang, terutama di Indonesia.

Namun, belakangan ini Google menghapus nama Palestina dari Google MAPS. Jika tidak percaya, coba buka aplikasi ente dan ketikkan PALESTINA. Maka kita tak akan menemukan wilayah Palestina, melainkan wilayah Yerusalem dan Gaza.

OKE DARIPADA BANYAK YG BILANG ANE HOAX -_- nih ane share beritanya aja yakk

Google Hapus Palestina dari Google Maps dan Diganti Israel
http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/16/08/05/obfm2b377-google-hapus-palestina-dari-google-maps-dan-diganti-israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Forum Jurnalis Palestina mengecam Google yang menghapus Palestina dari petanya. Wilayah Palestina di Google Maps diganti dengan nama Israel.

Dalam pernyataan yang dirilis kemarin, Rabu (3/8), forum mengatakan keputusan Google itu adalah bagian dari skema Israel. Nama Palestina dihapus pada 25 Juli.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta adalah bagian dari skema Israel untuk menjadi negara terlegitimasi bagi generasi masa depannya dan menghapus Palestina," katanya, dikutip Middle East Monitor.

Lebih lanjut, Forum mengatakan, langkah itu didesain untuk memalsukan sejarah, geografi, dan hak rakyat Palestina atas tanah mereka. Hal ini kontras dengan norma dan konvensi internasional mana pun.

Forum mendesak Google untuk segera mengembalikan Palestina seperti sedia kala. Pasalnya, Google telah gagal mengutak-atik sejarah Palestina dan Arab di mata dunia. Kini tidak ada Palestina di Google Maps. Saat kata kunci Palestine diketik, Google Maps mengarahkan pada Yerusalem dan Gaza.

Setelah kita membaca artikel di situ, dapat diketahui secara subjektif bahwa menurut Forum Pers Palestina, alasan Google menghapus Palestina adalah untuk mendukung upaya Israel.

Tapi, menurut GOOGLE sendiri itu ADALAH KARENA STATUS POLITIK WILAYAH PALESTINA MASIH DIPERDEBATKAN, SEHINGGA MENURUT MEREKA ITU BUKANLAH SYARAT MUTLAK BERDIRINYA SUATU NEGARA.. OLEH KARENA ITU MEREKA MENGAPUS WILAYAH PALESTINA DARI MAPS..

Alasan yang sangat aneh bre
Entah kenapa ini Google bikin tindakan kontroversial kaya gini,, hadehh
Apa karena kerjasama ama Waze kali yak?? emoticon-Stick Out Tongue *ketauan
Diubah oleh 03072015 06-08-2016 13:23
serapionleo
serapionleo memberi reputasi
1
15.4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.