Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ar.boyzAvatar border
TS
ar.boyz
Kapolri: Bahrun Naim Ajari Teroris Bikin Roket Serang Marina Bay via Internet
Yogyakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri telah berhasil meringkus 6 terduga teroris di Batam, Kepulauan Riau. Mereka ditangkap sebelum melancarkan aksinya untuk menyerang Marina Bay, Singapura.

Aksi teror para terduga teroris itu direncanakan dengan cara meluncurkan roket. Namun polisi tidak menemukan roket yang dimaksud lantaran aksi teror itu masih sebatas rencana.

"Bahrun Naim memerintahkan mereka untuk menyerang Singapura, dengan roket, katanya. Di Batam juga diperintahkan melakukan serangan. Tapi kita tidak menemukan roket yang dimaksud," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2016).

Tito menyebut bahwa keenam orang tersebut belum mampu membuat roket. Tito mengatakan bahwa Bahrun Naim yang mengajari keenamnya untuk membuat roket tersebut.

"Mereka masih sedang mencari seperti apa bentuknya, apakah mortir, apakah seperti granat launcher atau apa, tapi mereka belum berhasil. Yang jelas mereka komunikasi dan Bahrun Naim mengajari cara-cara buat roket melalui internet. Kan sekarang semuanya gampang sekali melalui internet. Ada istilahnya yang namanya online training, jadi latihannya melalui internet. Contoh kasus rencana pengeboman yang di Surabaya, ada tiga orang yang ditangkap dua bulan lalu, itu kan mau nyerang suatu tempat di Surabaya, ternyata dari pengakuan yang bersangkutan dia diajari sama Bahrun Naim di internet cara membuat bom, dan bomnya itu kita dapatkan," jelas Tito.

Sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap 6 orang terduga teroris kelompok KGR alias Katibah Gigih Rahmat di wilayah Batam, Kepulauan Riau. Kelompok ini terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta dan Bahrun Naim. Mereka merencanakan untuk meluncurkan roket dari Batam dengan tujuan Marina Bay, Singapura.
(dhn/dhn)

SUMBER

ajib bray, membuat roket dari internet emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
tebakan ane sih paling roket air emoticon-Cool
emoticon-Stick Out Tongueencet
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.