Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Kontras Akan Buka Nama Pejabat yang Terlibat Bisnis Freddy Budiman
Kontras Akan Buka Nama Pejabat yang Terlibat Bisnis Freddy Budiman
05 AGS 2016 19:16

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) akan mengembangkan pengakuan terpidana mati Freddy Budiman dan berjanji akan membuka semua nama pejabat yang terlibat dalam bisnis narkoba Freddy Budiman.

"Mudah-mudahan setelah (pengembangan) itu kami bisa membuka semuanya," ujar Haris di Jakarta, Jumat (5/08/2016).

Tapi kata Haris, soal nama-nama itu bukanlah yang paling penting karena yang paling utama, adalah tanggapan pemerintah jika nama-nama itu ada.

Kontras tidak mau hasil pendalamannya tenggelam begitu saja di tangan para penyelenggara negara.

"Kami tidak mau jika nantinya nama-nama dipaparkan tidak ada sambutan dari pemerintah," kata Haris.

Kontras telah membuka Posko "Bongkar Aparat" yang mempersilakan masyarakat melaporkan kasus apa saja terkait keterlibatan aparat pemerintah dalam kasus narkoba.

Sampai saat ini, tutur Haris, ada lebih dari 14 laporan yang masuk ke Kontras, baik langsung ke kantor maupun melalui surat elektronik.

"Para pelapor datang membawa barang bukti. Hasilnya akan kita publikasikan kepada masyarakat. Akan kami kaji lagi pengumuman itu meliputi nama atau tidak," ujar dia.
http://rimanews.com/nasional/hukum/r...Freddy-Budiman


Haris Azhar Siapkan Data soal Testimoni Fredi Budiman
Sabtu, 06/08/2016 05:43 WIB

Haris Azhar Siapkan Data soal Testimoni Fredi BudimanKoordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar berkata sedang menyiapkan data-data terkait testimoni Fredi Budiman soal dugaan keterlibatan oknum aparat hukum dalam memuluskan bisnis narkoba.

Haris meyakini informasi dari Fredi adalah valid, dan upaya membantu pihak terkait membongkar oknum yang membantu Fredi dalam mengedarkan narkotika.

Ia pun menegaskan bahwa informasi yang ditulisnya di media sosial “banyak jejak-jejak yang bisa ditelusuri.”

"Kami sedang menyiapkan data-data. Terus terang bukan data-data saja, tapi juga semacam respons pada negara karena serius dan kami butuh semacam jaminan negara mau apa tidak menindaklanjutinya," ujar Haris seperti dikutip dari Detikcom.

Haris menyatakan para oknum aparat hukum itu merupakan salah satu penyokong dari distribusi dan pelindung para mafia narkotika dari jeratan hukum.

Namun, untuk mengungkapnya, ia berkata butuh dukungan dari banyak pihak, termasuk pemerintah.

Ia berpendapat pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta pengusutan testimoni Fredi harus ditindaklanjuti oleh lembaga terkait, dalam hal ini Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia memaparkan langkahnya mempublikasikan pernyataan Fredi bukan untuk mendiskreditkan institusi hukum, melainkan merupakan bagian dari upaya pembenahan.

Haris saat ini menjadi terlapor kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Tiga pihak yang melaporkan adalah Polri, BNN, dan TNI.

Ketiga lembaga itu menginginkan kepastian hukum dari informasi yang diteruskan Haris mengenai dugaan keterlibatan oknum tertentu
'http://www.cnnindonesia.com/nasional/20160806031205-12-149569/haris-azhar-siapkan-data-soal-testimoni-fredi-budiman/

-------------------------------

Kalo gua sering lihat dalam film-film MAFIA atau Gangster Kartel Obat Bius besutan producer film Holywood atau produser Film Hong Kong selama ini, biasanya begitu ada anggota elite dari kartel itu yang ketahuan identitas nya atau ketangkep petugas polisi atau aparat biro anti narkotika, serta-merta mereka mengirimkan pembunuh bayaran untuk menutup mulut si saksi untuk selamanya. Mereka tak mau mengambil risiko rahasia kartel mereka diketahui aparat penegak hukum.


emoticon-Takut:
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.