Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tai.lencongAvatar border
TS
tai.lencong
Wanita Suriah Bakar Burqa Rayakan Kekalahan ISIS
Satu rekaman video menggambarkan suasana luar biasa di sebuah permukiman penduduk di Manbij, Suriah. Dalam tayangan itu tampak kerumunan anak-anak dan wanita bergembira karena kelompok teroris ISIS berhasil diusir dari daerah tersebut.

Wanita-wanita itu meluapkan kegembiraan mereka dengan membakar burka mereka. ISIS saat berkuasa di tempat tinggal mereka mewajibkan semua wanita untuk mengenakan burka, pakaian yang menutup seluruh tubuhnya tersebut.

Seperti yang dilansir Daily Express pada 4 Agustus 2016, dalam video yang dirilis oleh kantor berita Suriah Kurdi,Anha, anak-anak tampak melompat kegirangan, sedangkan seorang wanita melepas burka hitam dan mengibarkannya ke udara. Dia kemudian meminta kepada kerumunan itu untuk membantu membakarnya.

Pasukan Suriah Demokratik (SDF), aliansi yang didukung Amerika Serikat, yang terdiri atas milisi YPG Kurdi dan sekutu Arabnya, berhasil mengusir ISIS keluar dari Manbij pada akhir pekan lalu, menyusul serangan yang terus digencarkan selama sebulan.

Manbij pertama kali dikuasai ISIS pada 2014. Wilayah tersebut menjadi titik strategis bagi kelompok beraliran Islam Sunni garis keras itu karena terletak di antara perbatasan Turki dan markas besar mereka, Raqqa.

Sekitar 15 ribu penduduk melarikan diri dari Manbij setelah diduduki ISIS. Namun masih ada sekitar 5.000 penduduk yang bertahan di sana.

https://m.tempo.co/read/news/2016/08...0%2C4783504810



emoticon-Toast
Diubah oleh tai.lencong 06-08-2016 06:46
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.8K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.