abee.Avatar border
TS
abee.
Tips Memilih Bank Untuk Menabung
TIPS MEMILIH BANK UNTUK MENABUNG





Zaman sekarang jika kita ingin menabung, kita akan dihadapkan pada banyak pilihan bank. Kadang kita sendiri akan kebingungan memilih mau menabung dibank yang mana, apa lagi pihak bank akan menawarkan banyak kelebihan seperti administrasi bulanan gratis atau saldo mengendap yang kecil. Atau mungkin juga biaya Tarik tunai diatm beda bank gratis.

Tapi, jangan dulu tergiur dengan penawaran2 bank yang terkesan menyenangkan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih bank untuk membuka tabungan, diantaranya adalah :


1. Tentukan Tujuan Menabung





Sebelum memutuskan untuk membuka Tabungan, tentukan dulu apa sebenarnya tujuan kita menabung. Apakah untuk simpanan hari tua? Untuk simpanan tak terduga (sakit) atau hanya sekedar untuk menyimpan uang untuk keperluan sehari2? Kalau hanya untuk ini, lebih baik pilih bank yang punya biaya transaksi lebih rendah atau gratis.


2. Pilih Bank Yang Reputasinya Baik





Carilah Bank yang sudah punya reputasi baik didunia perbankan, bank yang memberikan layanan terbaik dan yang responsif dalam menanggapi keluhan nasabah. Hal ini nantinya akan memudahkan kita kalau suatu saat ada masalah dengan tabungan disana.


3. Pelajari Produk atau Fasilitas Yang Ditawarkan





Setiap Bank punya keunggulannya masing2 untuk membuat nasabahnya nyaman. Pilihlah Bank yang memberikan fasilitas atau fitur untuk memudahkan nasabahnya bertransaksi. Dan juga pilihlah Bank yang memberikan kita manfaat lebih, tidak hanya menabung.

Seperti tabungan yang ane punya sekarang. Ane buka tabungan di Bank C*MB Niaga, disana kalo ane nabung, ane juga udah otomatis dapet manfaat asuransi sebesar 1juta per hari untuk rawat inap. Selain itu, uang tabungan ini pun masih bisa ane ambil kapanpun dimanapun diberbagai jaringan ATM. Jadi memudahkan dan menguntungkan ane banget. Ane punya tabungan, ane juga dapet asuransi. emoticon-Big Grinjadi ane punya simpanan sendiri buat biaya tak terduga seperti sakit atau kena musibah dijalan yang mengharuskan dirawat inap.


4. Perhatikan Biaya Administrasinya





Biaya Administrasi yang ane maksud disini adalah meliputi biaya potongan ATM, Biaya transfer dan biaya Tarik tunai di ATM Bersama.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar kita tidak salah memilih Bank untuk menabung. Tujuan menabung kan agar uang kita aman dan juga agar kita mudah mengatur keuangan, jadi jangan asal-asalan dalam memilih bank. Jadi pikir-pikir dulu sebelum memutuskan memilih bank yang mana itu sangat disarankan.


Diubah oleh abee. 05-08-2016 06:59
0
17.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.