Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendrawesomeAvatar border
TS
hendrawesome
Jangan Bajak Dong! Rugi Kalo Ngebajak
Ini adalah pengalaman ane ketika membeli A***E ** Mas*** Co*** (Bukan BB tapi ini demi menjaga kesensoran merek)
Ane beli software di Gl&&&K pada saat itu terbilang cukup mahal Rp.100K untuk bajakan , namun saya berpikir untuk memilihnya karena bayar sekali untuk selamanya.Namun , pada saat di cek ternyata filenya PALSU. Maksud dari palsu ini adalah Adobe Tiruan jadi gak resmi , reaksi ane terhadap hal itu adalah : "Dasar Kurang Asem, Produk nya palsu abiz...". Namun saya pun tidak marah , saya pun memberikan ke teman saya dengan dalam hati "Hehehehe gw kasih produk palsu". Oleh karena itu jangan pernah sekali kali agan membeli software bajakan karena bajakan belum tentu sama persis dengan yang Asli.

Pengalaman ane yang lain ketika beli DVD Bajakan.Ya Cukup murah lah Rp.3000 plus ada bonusnya lagi. Ternyata pas di tes di rumah ,semut semut filmnya. Akhirnya ane komplain ke tukangnya , katanya emang mesti beli DVD Player Bajakan (Untuk Ngebaca bajakan) , Biaya lagi dan itu pun masih beberapa agak semut.

Ane ceritain ini sebenarnya ada tujuannya yaitu mengurangi penggunaan produk bajakan di Indonesia. Karena malu maluin kalo menurut data , Indonesia peringkat pembajakan nomor 11 di dunia. Amerika saja yang produknya lebih mahal saja , tingkat pembajakannya rendah yaitu peringkat 160.

Dan akhirnya ane coba deh survey ke beberapa tetangga ane kenapa pake software bajakan? Mayoritas menganggap kalau software bajakan itu murah sedangkan kalau Asli itu mahal. Padahal harganya bisa lebih murah kalau belinya di toko lain, seperti kita kalo ke pasar , suka banding-bandingkan. Pernah ane terkejut ketika melihat software windows 8.1 Harga amerika dengan seharga Rp.600 Rb an . Lalu ane coba tanya ke seller (eBay) apakah asli atau bajakan , dan emang bener kalo software yang digunakan emang bener-bener asli. Di tokopedia ane ketemu dengan harga Rp.350 Rb dan ane coba verifikasi dan emang benar kalau software yang digunakan itu benar benar asli.Dan untuk steam ane pernah iseng iseng berhadiah. Bukan dapat Free Steam Wallet , tapi saya mengunjungi suatu situs yang namanya steamdb (https://steamdb.info/)

Di sana terdapat perbandingan harga di dunia untuk game steam dan ternyata ada yang paling murah, langsung ane ke TKP coba beli game Welcome to the Game (dengan harga Rp.12000 an sudah termasuk pajak) dan bener kepotong segitu. Langsung ane Gifting ke temen dan temen ane kesenengan karena baru pertama kali di Give Away.

Jadi kesimpulannya adalah , produk asli emang sudah menjadi kualitasnya dengan harga yang segitu . Jangan pernah marah kalau harga Asli itu mahal.

Untuk lebih selengkapnya tentang anti Bajakan Cek di Trit Ane selanjutnya.
#PegelKetik
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 9 suara
Setelah Membaca Trit Ini Lebih Milih Bajak Ato Asli
Asli
44%
Baca Next Trit
33%
Tetap Bajak
22%
0
2.8K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.5KThread9.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.