Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

new.laopanAvatar border
TS
new.laopan
PPP Percaya Risma Lawan Sepadan Ahok di Pilkada Jakarta
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan partainya mengusulkan Tri Rismaharini (Risma) maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. PPP menilai Risma merupakan lawan sepadan dengan calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami mencari lawan yang sepadan dengan Basuki Tjahaja Purnama, pertama yang kami usulkan adalah Bu Risma," katanya di Jakarta, Jumat (5/8).

Arsul mengatakan sosok Risma merupakan kader PDI Perjuangan sehingga berdasarkan etika dan kesantunan politik, PPP harus menunggu sikap PDIP. Ia menjelaskan komunikasi politik yang dilakukan PPP dengan PDIP pada level tertinggi yaitu antar ketua umum.

Hanya PPP yang melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan pada level tertinggi yaitu Romahurmuziy selaku Ketua Umum bersama Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP, ujarnya. Ia mengatakan PPP juga melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain seperti PAN, Partai Demokrat, PKS, PKB, dan Partai Gerindra.

Menurutnya dalam perjalanannya, terjadi kesepakatan untuk tidak mengusung petahana dan mencarikan lawan yang sepadan. "Jadi memang kesepakatannya itu terjadi adalah sepakat untuk tidak mengusung petahana, dan sepakat untuk mencarikan lawan yang sepadan," katanya.

Dia menjelaskan, ada partai yang mengusul Budi Waseso dan Gerindra mengajukan nama Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Namun menurut Arsul, Partai Gerindra tidak memaksakan Sandiaga harus menjadi calon Gubernur Jakarta.

"Posisinya terakhir adalah teman-teman Gerindra tidak mengharuskan Sandiaga maju jadi calon gubernur," katanya.

http://www.republika.co.id/berita/na...ilkada-jakarta
Diubah oleh new.laopan 05-08-2016 09:22
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.