Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayuhikmawatiAvatar border
TS
ayuhikmawati
Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!
Halo agan-agan penggemar anjing! Ayok ikutan sharing2 dulu di mari! emoticon-Big Grin

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Agan yang punya anjing pasti ada deh yang punya masalah sama berat badan anjingnya yang berlebihan. Sama, gan. Anjing ane juga gendut! Yaa nggak sampe obesitas sih untungnya, tapi ane takut kalo dibiarin malah makin gendut dan jadi kena penyakit kayak diabetes dan sebagainya gitu, gan. Alhasil ya ane cari-cari info deh tentang cara nurunin berat badan anjing.

Setelah browsing sana-sini, ane baru tau gan, ternyata anjing juga butuh olahraga, ya! Dan ternyata, olahraga bisa jadi salah satu cara sehat buat nurunin berat badan anjing lho, gan!

Nah, ini ane rangkumin tips-tips yang berhasil ane temuin tentang olahraga buat anjing nih, gan. Cekidot!

1. Tentukan waktu rutin olahraga

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Supaya lebih teratur, mendingan sih agan tentuin waktu buat ngajak anjing agan olahraga rutin. Bisa pagi-pagi pas udaranya masih seger, atau sore-sore waktu mataharinya udah nggak panas lagi, gan.

2. Jenis olahraga yang tepat

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Olahraga yang cocok buat setiap anjing itu beda-beda, gan. Tergantung anjing agan aktif banget atau nggak.

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Kalo anjing agan itu pecicilan atau aktif banget, berarti olahraga kayak lari di taman, atau main tangkap bola atau frisbee cocok tuh, gan. Tapi kalo anjingnya nggak terlalu aktif, jalan-jalan keliling komplek dalam waktu yang nggak terlalu lama bisa jadi cukup buat anjing agan.

Satu tips tambahan nih, gan: kalo anjing agan belom terbiasa olahraga, sebelum ngajak jalan-jalan jauh, mendingan sih ajak jalan-jalan jarak dekat dulu, gan. Kayak yang ane liat dari SUMBER INInih!

3. Durasi olahraga

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Nah, yang satu ini bisa dipengaruhin sama banyak faktor, gan. Biasanya sih sekitar 30 menit sampai 2 jam. Nentuin durasi olahraganya bisa berdasarkan ras, ukuran tubuh, usia, dan keadaan kesehatannya. Misalnya, anjing rottweiler yang aktif pasti butuh olahraga lebih lama dibanding anjing pug yang kalem.
Kalo anjing agan masih kecil, mendingan sih jangan lama-lama olahraganya. Soalnya ane pernah baca kalo anak anjing itu pertumbuhan tulangnya masih belum sempurna gitu gan, jadi kasian kalo diajak aktivitas fisik kelamaan. Yaa 10 menit sehari cukup, sih. emoticon-Big Grin

4. Konsultasi sama dokter hewan

Last but not least, nih gan emoticon-Big Grin Ini dia hal yang paling penting kalo agan mau nurunin berat badan anjing! Konsultasi dulu ke dokter hewan, pola pe
nurunan berat badan yang tepat buat anjing agan sesuai usia, berat badan, sama kondisi kesehatannya.

Ini Nih Manfaat Olahraga buat Anjing!

Contohnya, kalo anjingnya udah kelebihan berat badan banget, biasanya dia bakalan susah gerak. Nah, kalo udah kayak gini kan jadinya nggak sembarang olahraga bisa dilakuin tuh, gan. Makanya konsultasi sama dokter hewan itu penting banget emoticon-Big Grin

Gitu deh gan, yang bisa ane rangkum dari konsultasi ke dokter hewan langganan sama browsing-browsing emoticon-Big Grin Agan-agan ada yang pernah mau nurunin berat badan anjingnya? Share pengalaman agan di sini, yok, gan! Hehehe
0
3.7K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.