Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulhaaaadAvatar border
TS
abdulhaaaad
Tangkap Jaringan Teroris, Densus 88 Gunakan Trik Unik
Tangkap Jaringan Teroris, Densus 88 Gunakan Trik Unik
JAKARTA, BIJAKS – Guna menjaga situasi negara agar selalu kondusif dan terhindar dari gerakan terorisme, Densus 88 Anti Teror dituntut untuk kreatif dalam menangkap terduga teroris dengan meminimalkan resiko yang terjadi saat penangkapan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan beberapa trik yang dilakukan Densus 88 Anti Teror dalam mengurangi resiko saat menangkap terduga teroris.

Salah satu trik unik tersebut adalah dengan menyamar sebagai sopir angkot agar memancing terduga teroris keluar dari rumah tanpa perlawanan.

Tito menuturkan, penangkapan dengan menyamar sebagai sopir angkot tersebut terjadi saat penangkapan dua anggota teroris jaringan Rois Darmawan Mutho, yakni Apuy dan Hasan pada 2004. Saat itu dua jaringan lainnya telah tertangkap yaitu Rois dan Sogir.

Tito menerangkan, dari kedua pelaku pengeboman kuningan diketahui bahwa Apuy dan Hasan masih memiliki dua bom dan dua senjata. Melalui informasi tersebut pihaknya memutar otak untuk memancing kedua tersangka keluar rumah.

Tito menjelaskan, Anggota Densus menyamar sebagai sopir angkot, lalu bertemu dan mengabarkan bahwa Rois dan temannya terlibat kecelakaan.

Tito menambahkan, saat itulah kedua anggota kelompok itu mau keluar rumah dan berangkat ke rumah sakit. Ketika telah masuk ke dalam angkot keduanya disergap. (as/jp/lp)
http://www.bijaks.net/news/article/1...akan-trik-unik
0
3.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.