Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papiroachAvatar border
TS
papiroach
MENAG : KERUSUHAN DI TANJUNG BALAI BUKAN DILATARI KONFLIK AGAMA
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memastikan kerusuhan yang berujung pembakaran rumah ibadah di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara bukan terjadi karena persoalan agama melainkan etnis. Adapun pembakaran 10 rumah ibadah di Kota Kerang itu dipicu persoalan etnis yang telah berlangsung lama.

"‎Sejauh ini kami tidak melihat pemicunya itu persoalan agama. Dan ini sudah pada persoalan etnis yang telah punya bibit, yang seperti sesuatu seperti api dalam sekam. Sehingga ketika‎ dimunculkan pemicunya jadi meledak," kata Lukman usai meresmikan acara Badal Haji di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin (1/8/2017).

Ia menambahkan, faktor lain yang menyebabkan warga cepat terprovokasi untuk melakukan pembakaran rumah ibadah karena cepatnya informasi yang beredar di media sosial.

‎"Pembakaran rumah ibadah itu sebenarnya bentuk ‎pelampiasan dan mungkin terprovokasi karena informasi cepat beredar di media sosial. Dan memang harus diketahui siapa di balik itu semua. Alhamdulilah sudah dicapai kesepakatan baik secara formal maupun informal," ujarnya.

Lukman menyayangkan ihwal peristiwa kerusuhan akibat permasalahan SARA tersebut.‎ Pihaknya pun telah menerjunkan pejabat di Kemenag untuk melakukan pendalaman dari peristiwa tersebut.

"‎Pertama kita sangat menyayangkan kejadian itu, kami melakukan pendalaman bersama aparat penegak hukum yang lain dan kami sudah menerjunkan pejabat kita sesuai bidangnya masing-masing," ujar Lukman.


http://news.okezone.com/read/2016/08...-konflik-agama

NOH BACA!!
JADI STOP MENYALAHKAN SALAH SATU AGAMA!!!

emoticon-Cool








MARI KITA SALAHKAN ETNISNYA SAJA
emoticon-Leh Uga
0
8.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.