Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

revoa6Avatar border
TS
revoa6
[SHARING] Teknologi Canggih Ban Kempes
Selamat datang di trit ane yang selalu ngehits ini gan! emoticon-Big Grin

Gan, ane pernah baca ada fitur mobil yang bisa kasih tahu keadaan ban mobil kita kempes apa nggak. Tyre Pressure Monitoring System. Banyakan emang di mobil kelas premium macem BMW, Mercedez-Benz, dan Audi. Dahsyat ya gan? Katanya itu system bekerja kalo salah satu, dua, atau tiga tekanan angin pada ban berkurang 2 psi (apalagi kalo lebih ya).

Cuma problemnya, apa gak tambah deg-degan tuh kalau monitoring panel nyala? Berasa pengen berenti aja gitu langsung ganti ban, ya ga sik? Nah tapi kalau malem-malem atau pas kita ada di daerah antah berantah gimana dong?

Bagusnya gan, kemarenan temen ane pernah nyeritain ada tuh ban yang pakai teknologi ban kempes. Bukan artinya ban kagak ada angin bisa dipake ya Gan, tapi pas kondisi kekurangan angin masih bisa berfungsi sementara waktu. Kalo gak salah nama teknologinya Run Flat Tyre. Udah pada tau belom gan? Pasti udah ya, maap Gan ane baru tau neh. emoticon-Big Grin

Nah kayaknya itu dua teknologi klop ya Gan, yang satu bisa ngitung angin trus yang satunya lagi bisa tetep dipake biar kempes.

Katanya Gan, ban model gini lebih keras tumpakannya karena bodi sampingnya emang dibuat lebih kokoh gitu nopang seluruh beban mobil dengan angin yang kurang. Tapi apa iya Gan bener bisa dipakai 80KM dengan kecepatan 80 km/jam? Keren amat yak. Sayang gak bisa dipake buat mobil ane yang kelas rakyat ni emoticon-Smilie Brand yang ane tau punya ban model gini Gan, Goodyear, Bridgestone, Michelin. Cuma katanya banyak juga nih yang ngeluh, kalau ban model gini gak cocok buat di Indonesia: 1) karena kualitas jalannya beda. 2) system monitornya gak berfungsi untuk hanya satu ban. 3) yang bawa mobil gak kerasa ngehantam sesuatu tahu-tahu kempes (ya iyalah suspensi mobilnya kan pasti juwarak)

Nah, katanya sekali ban model gini kempes, biar kata bisa 80KM ekstra tetep kudu cari bengkel Gan. Kaga bisa ditunda jugak (emang wajibnya gitu kan? ban biasa juga). Jangan nunggu sampai 80KM baru minggir Gan. Tapi kalau gak mau ribet, ada nih ban model ginian dari Goodyear yang kalo gak salah namanya Run on Flat Tyre, katanya ya Gan ban ini punya jaminan penggantian kalau kempes dalam itungan 90 hari terus bantuan darurat di jalan. Keren juga ya gan kalo bener.

Boleh nih Gan sharing-sharing info seputar ban model Run on Flat Tyre di sini. Mana tahu ntar ane bisa nyicil ban nya dulu sebelum mobilnya! asyiik..aamin.

emoticon-Toast
0
2.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.