Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soleh.sundavaAvatar border
TS
soleh.sundava
6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa
Agan tau kan hewan ini
6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa


Rumah biasanya selalu bermasalah dengan kehadiran hewan kecil, kecoa. Selain membuat Anda terganggu kehadiran hama ini juga menjadi penyebab timbulnya penyakit. Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada keluarga Anda bukan?

Hewan kecil berwarna coklat ini, dapat membuat dapur rumah Anda menjadi berantakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu dibutuhkan beberapa cara untuk membuat binatang kecil ini lenyap dari dapur Anda.


1. Semprotan Cabai

6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa

Anda dapat menggunakan cara sederhana ini. Ambil dua sendok teh saus pedas dan merica dan campurkan dengan air. Kemudian tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan ramuan ini pada daerah di rumah Anda yang sering menjadi tempat nongkrong kecoa. Pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan masker untuk menghindari terkena saus dan merica yang pedas.
 

2. Kapur Barus

6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa

Menggunakan kapur barus merupakan salah satu cara menyingkirkan kecoa paling sederhana dan ampuh. Kecoa tidak suka dengan bau kapur barus. Tempatkan kapur ajaib ini di bawah wastafel Anda, di belakang lemari, dan tempat-tempat yang dirasa menjadi sarang binatang berwarna cokelat ini. Perhatikan kembali tempat Anda menaruh kapur barus ini agar tidak mengenai makanan Anda, karena memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan manusia.
 

3. Daun Salam

6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa

Daun yang acap digunakan untuk bahan makanan ini nyatanya memiliki aroma yang tidak disukai kecoa. Taruh daun ini di kabinet dapur Anda, di lemari dan tempat lainnya untuk mebuat tidak ada kecoa di rumah Anda.
 

4. Minyak Daun Mint

6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa

Jika Anda mencari bahan untuk memusnahkan kecoa dalam sekejap, minyak daun mint ini adalah solusi terbaik. Minyak ini dapat membuat kecoa mati lemas. Semprotkan pada daerah yang menjadi sarang mereka. Selain ampuh, minyak daun mint ini juga tidak berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

 

5. Singkirkan Semua Kardus

6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa

Jika Anda ingin membuat rumah Anda bebas kecoa, cara mudahnya adalah dengan menyingkirkan semua kardus yang ada di rumah Anda ke tempat sampah. Kardus merupakan tempat tinggal utama kecoa dan mereka mampu berkembang biak dengan baik di sana. Oleh karena itu ada baiknya Anda membuang semua kardus yang tidak berguna dan membakarnya.


6. Pastikan Rumah Anda Selalu Dalam Keadaan Bersih
6 Trik Jitu Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa


Ini merupakan hal yang paling penting Anda lakukan untuk menjaga rumah Anda dari berkembangnya kecoa. Bersihkan dapur Anda setiap hari dan usahakan tidak menumpukkan peralatan dapur yang kotor di westafel. Perbaiki lantai, dinding dan jendela yang berlubang agar tidak menjadi pintu masuk munculnya kecoa di rumah Agan.

Cukup sekian gan info yang dapat ane share moga bermanfaat, terima kasih. emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
3.7K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.