Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Gerindra: Pilih Jalur Parpol, Perolehan Suara Ahok Tak Akan Sampai 10 Persen
Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono menilai pilihan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta melalui jalur partai politik adalah keputusan "blunder". Bahkan dia memprediksi, suara Ahok nanti tidak akan mencapai 10 persen.

"Dari kegagalannya maju sebagai independen saja sudah bisa menjadi ukuran kalau Ahok itu suaranya tidak akan mencapai 10 persen," kata Arief saat dihubungi, Jumat (29/7/2016)

Menurutnya, akan lebih mudah untuk mengalahkan Ahok ketika Ia memilih jalur partai politik. Sebaliknya, kata Arief, justru kalau Ahok maju melalui jalur independen maka akan mendapatkan hampir 50 persen.

"Sebab dari satu juta pengusung Ahok akan bertambah menjadi empat juta suara dari anggota keluarga masyarakat yang mengusung Ahok lewat jalur independen," ujar Arief.

Meski saat ini Gerindra belum secara resmi mengajukan nama untuk lawan tanding Ahok, Arief menyebut sudah mempunyai strategi khusus. Namun, Ia berharap, pertarungan menuju DKI 1 nanti berjalan dengan lancar tanpa kecurangan.

"Yang paling kami perhitungkan itu adalah faktor kecurangan yang akan dilakukan oleh tim senyapnya Ahok. Mungkin saja dengan money politik dan intimidasi pada warga Jakarta yang tinggal di pemukiman padat dengan ancaman akan digusur jika tidak mendukung Ahok," beber dia. (wsn/imk)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3264570/gerindra-pilih-jalur-parpol-perolehan-suara-ahok-tak-akan-sampai-10-persen

Udahlah hok nyerah aja, suara anda ga bakal sampe 10%. Mending di rumah aja atau jadi pengusaha, daripada nyalonin gubernur terus kalah, kan malu hok. Udah deh mending 2017 ga usah nyalon jadi gubernur
0
734
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.