• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jemy Sutjiawan Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil Bensin, Hemat Bahan Bakar Mobil Matic

jemysutjiawanAvatar border
TS
jemysutjiawan
Jemy Sutjiawan Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil Bensin, Hemat Bahan Bakar Mobil Matic
Jemy Sutjiawan, Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil Matic, Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Kijang, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Feroza, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Bensin, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Matik, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Timor, Cara menghemat Bahan Bakar Mobil Karbulator, Cara Hemat Bahan Bakar Mobil, Cara Hemat Bahan Bakar Mobil



JEMY SUTJIAWAN - PARA PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR YANG MENGGUNAKAN BAHAN BAKAR PREMIUM TENTUNYA MULAI KHAWATIR AKAN KENAIKAN HARGA BBM INI, DISINI ADA TIPS SEDIKIT UNTUK MENGURANGI PENGGUNAAN BBM SAAT BERKENDARA

Untuk membuat mobil irit BBM sebenarnya mudah saja. Asal kita cermat, maka konsumsi kendaraan kita tidak bakal boros. Berikut tips untuk menghemat konsumsi BBM pada mobil:

  • Injak pedal gas secara perlahan
    Usahakan mencapai kecepatan 0-20 km per jam dalam waktu lima detik. Menginjak gas sebaiknya dilakukan perlahan tanpa menyentak gas terlalu dalam.

  • Menjaga kecepatan konstan
    Menjaga kecepatan dalam keadaan konstan selain menunjang safety drivingjuga untuk menghemat penggunaan BBM.

  • Lepas gas lebih awal
    Melepas gas lebih awal untuk mengurangi kecepatan sebelum berhenti (melakukanengine brake). Engine brake merupakan salah satu kiat agar penggunaan BBM tidak boros.

  • Mengurangi penggunaan AC
    Sesuaikan pengaturan AC dengan kondisi cuaca di luar. Bila perlu matikan AC sekiranya tidak diperlukan, karena hal ini akan memperingan kerja mesin.

Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita benar-benar bisa berhemat. Selain itu, kita pun mengetahui bahwa krisis energi sudah semakin nyata. Maka segeralah berhemat BBM mulai dari sekarang.
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.